Spesialis Curanmor di Kualatungkal Ditangkap Polisi

Polisi Tangkap Aktor Inisal BJ
Ilustrasi. (ist)

Spesialis Curanmor di Kualatungkal Ditangkap Polisi

JAMBISERU.COM, Kualatungkal – Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Tanjab Barat berhasil menangkap satu pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), yang beraksi di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat pada tahun 2019 lalu.

BACA JUGASaat Ditemukan, Korban Tenggelam di WFC Kuala Tungkal Nyangkut di Pohon Nipah

Bacaan Lainnya

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH, melalui Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat, AKP Jan Manto Hasiolan, SH, S.IK saat ditemui Serambijambi.id–media partner Jambiseru.com di ruang kerjanya, Jumat siang (17/1/20) mengatakan, pelaku yang ditangkap ini berinisial SZ (33), warga Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal ilir.

“Pelaku ini ditangkap berdasarkan laporan dari korbannya tanggal 16 Februari 2019 lalu, tentang pencurian kendaraan bermotor,” ujar Jan Manto Hasiolan.

Dari hasil penyelidikan, tim opsnal berhasil mendapatkan ciri-ciri terduga pelaku curanmor tersebut. Dan akhirnya pada tanggal 11 Januari 2020 tim opsnal mendapat informasi terkait keberadaan terduga pelaku sedang berada di Jalan Kelapa Gading, Kelurahan Tungkal Harapan.

“Tidak ingin buruannya kabur, kemudian tim opnal langsung menuju ke tempat keberadaan pelaku dan tim berhasil menangkap pelaku,” terangnya.

Lanjut AKP Jan Manto mengatakan, dari hasil penyelidikan, pelaku mengaku bahwa telah melakukan pencurian satu unit kendaraan bermotor jenis Honda CB 150 R nomor polisi BH 5618 OE.

Selain itu, pelaku juga mengaku pernah melakukan curanmor yakni satu unit motor Mio di jalan arah Sialang, Kecamatan Tungkal Ilir serts melakukan tiga kali curanmor (Yamaha Jupiter Z, Honda Supra x dan Yamaha Mio) di wilayah Kabupaten Tembilahan, Provinsi Riau.

BACA JUGAPolda Jambi Selidiki Kasus Penghinaan Agama Islam Akun FB Delon

“Saat ini pelaku telah diamankan di sel Mapolsek Tungkal Ilir Polres Tanjab Barat dan atas perbuatannya pelaku terancam dikenakan Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,” pungkasnya. (put)

Pos terkait