Menemukan Cara untuk Mengalihdayakan

Menemukan Cara untuk Mengalihdayakan
Foto Istimewa. (Ist)

Jambi Seru – Apakah Anda mempertimbangkan outsourcing tetapi tidak tahu harus mulai dari mana? Di hampir setiap industri ada peluang untuk melakukan outsourcing setidaknya beberapa tugas umum yang dilakukan di industri. Di beberapa industri mungkin ada kemungkinan untuk mengalihdayakan sebagian besar tugas umum sementara di industri lain mungkin hanya ada peluang untuk mengalihdayakan satu atau dua tugas umum. Dalam kedua kasus outsourcing dapat mengakibatkan beban kerja yang lebih ringan serta peningkatan keuntungan.

Evaluasi Aktivitas Harian

Langkah pertama dalam menemukan cara untuk melakukan outsourcing adalah dengan benar-benar memperhatikan aktivitas sehari-hari yang Anda lakukan saat mengurus bisnis Anda. Buatlah daftar dari masing-masing kegiatan ini dan catat setiap kegiatan terkait yang biasanya dilakukan bersamaan satu sama lain. Membuat catatan ini penting karena aktivitas yang biasanya dilakukan bersama harus di-outsource bersama-sama atau tetap sebagai aktivitas internal bersama untuk mempertahankan tingkat efisiensi tertinggi.

Setelah Anda menyusun daftar aktivitas ini, pertimbangkan dengan cermat aktivitas mana yang dapat dengan mudah dilakukan oleh orang lain dan aktivitas mana yang memerlukan perhatian pribadi Anda. Ini akan memberi Anda ide bagus tentang aktivitas mana yang dapat Anda outsourcing dan aktivitas mana yang bukan merupakan peluang bagus untuk outsourcing.

Bacaan Lainnya

Terakhir, tinjau daftar aktivitas Anda dan catat berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk melakukan setiap aktivitas yang dapat Anda alihkan. Informasi ini akan berguna nanti jika Anda memutuskan untuk mencari kandidat untuk menyelesaikan tugas-tugas ini.

Prioritaskan Aktivitas Harian

Setelah Anda mencermati aktivitas sehari-hari dengan cermat, kini saatnya memprioritaskan aktivitas tersebut. Buat daftar lengkap semua aktivitas harian Anda sesuai urutan kepentingannya. Untuk daftar ini, sertakan aktivitas yang membutuhkan perhatian pribadi Anda dan aktivitas yang dapat dialihdayakan.

Ketika Anda membuat keputusan untuk mulai mengalihdayakan beberapa tugas harian Anda, mulailah dengan prioritas tertinggi dalam daftar yang Anda yakini dapat dialihdayakan. Cobalah untuk melakukan outsourcing tugas ini sebagai ujian untuk menentukan apakah outsourcing akan bekerja untuk Anda atau tidak. Jika Anda memutuskan bahwa Anda nyaman dengan outsourcing dan itu berhasil untuk bisnis Anda, Anda dapat melanjutkan ke daftar prioritas yang mencoba menemukan mereka yang mampu menangani aktivitas harian Anda.

Pertimbangkan Tugas Administratif

Kami telah membahas pentingnya mengevaluasi tugas harian Anda sendiri dalam proses menemukan cara untuk melakukan outsourcing tetapi juga penting untuk mempertimbangkan tugas yang diselesaikan oleh anggota staf Anda. Tugas administratif seringkali merupakan tugas yang dapat dialihdayakan sehingga memeriksa tugas-tugas ini akan memberi Anda ide yang baik jika Anda dapat meningkatkan efisiensi bantuan administratif Anda dengan mengalihdayakan beberapa tanggung jawab mereka.

Kegiatan seperti entri data, transkripsi dan kegiatan lain yang sering ditangani oleh bantuan pribadi adalah contoh kegiatan yang dapat dengan mudah dialihdayakan. Selain itu, ada banyak kandidat yang memenuhi syarat tersedia untuk memenuhi tugas-tugas ini. Industri asisten pribadi virtual telah menjadi industri yang berkembang pesat dengan banyak pengusaha cerdas yang menawarkan keterampilan mereka di bidang ini sebagai konsultan.

Kembangkan Rencana untuk Mengelola Aktivitas yang Dialihdayakan

Sebelum mulai melakukan outsourcing kegiatan sehari-hari, Anda harus mengembangkan rencana untuk mengelola semua aktivitas outsourcing Anda. Rencana ini harus mencakup hal-hal berikut:

* Metode pemilihan kandidat untuk menangani pekerjaan outsourcing
* Metode untuk mengawasi pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor independen
* Metode untuk mengevaluasi pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor independen. (red)

Pos terkait