Banjir Mulai Surut di Tabir, Sisakan Lumpur di Rumah Warga

banjir mulai surut di tabir
Banjir yang melanda Tabir beberapa waktu lalu.Foto : Edo/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Kondisi banjir diwilayah Desa Rantau Limau Manis Kecamatan Tabir Ilir dan Sejumlah wilayah di Kecamatan Tabir mulai surut. Ratusan rumah warga yang sejak sepekan terakhir terendam, kini sudah mengering. Walau banjir mulai surut di Tabir, namun masih menyisakan lumpur di rumah warga.

Diketahui, sebelumnya air sempat merendam beberapa titik jalan poros. Sehingga kendaraan tak bisa melintas. Tapi kini mulai surut, sehingga kendaraan sudah bisa melewatinya.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Update Harga HP di AK Phone Jambi Hari Ini

Bacaan Lainnya

Dikatakan Camat Tabir Ilir, M.Yunus, saat sebenarnya masih ada beberapa rumah warga yang terendam banjir. Tapi tinggal sedikit. Sedangkan untuk ketinggian air, sudah menyusut drastis.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Jadwal Film Bioskop XXI WTC-Jamtos Jambi Hari Ini

“Iya, dari sabtu kemarin hingga hari ini air yang merendam wilayah desa Rantau Limau Manis sudah mulai surut dengan ketinggian lebih kurang 50 cm, bahkan sore tadi juga terlihat sudah ada warga yang membersihkan lumpur pasca banjir,” kata M Yunus, Minggu (29/11/2020).

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ajak Warga Sadu Pilih Al Haris, Agus Rama: Saya Jaminan untuk Warga Sadu

Diungkapkan Yunus, sebelumnya banjir yang menerjang sejumlah desa di daerahnya cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, ratusan rumah warga terendam luapan sungai Batang Tabir. Tak hanya menggenangi rumah warga, air juga membawa sampah dan lumpur.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Harga Emas Jambi Hari Ini di Toko Sumatera

Akibatnya, setelah air menyusut, rumah warga tertutupi lumpur dan kotoran. Pasca banjir, warga akhirnya disibukkan dengan masalah lumpur yang mengotori rumah mereka.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Di Sadu, Al Haris Diminta Sampaikan Nasehat Perkawinan

“Saat ini hujan ringan, Alhamdulillah kita lihat penyusutan air sungai tabir juga terlihat begitu cepat, kita berharap tidak ada lagi hujan deras, sehingga aktifitas warga tidak terganggu,” tandasnya. (Edo)

Pos terkait