Rekrut CPNS Muaro Jambi, 76 Bahan Tak Lolos

buya nahri
Kabid Pengangkatan dan Pensiunan BKD Kabupaten Muarojambi, Buya Nahri. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Jumlah pelamar CPNS Pemkab Muaro Jambi yang telah mengisi formulir hingga Selasa siang (26/12) sebanyak 2.113 pelamar. Dari total jumlah pelamar tersebut, yang telah melaksanakan submit sebanyak 1.751.

BACA JUGA: Terciduk Angkut Istri Orang ke Mobil, Ardi Kalang Kabut Tabrak Si Suami

Bahan yang disubmit para pelamar tersebut telah diverivikasi panitia. Hasilnya, sebanyak 1.130 bahan milik pelamar itu dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan sebanyak 76 dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Sisanya sebanyak 545 bahan belum diverivikasi.

Bacaan Lainnya

“Bahan yang di submit para pelamar CPNS sudah kita verivikasi, sebanyak 1.130 memenuhi syarat dan sebanyak 76 tidak memenuhi syarat. Sisanya belum diverivikasi,” kata Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiunan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muarojambi, Buya Nahri saat dikonfirmasi, Selasa (26/11/2019).

Buya Nahri menjelaskan bahwa, beberapa penyebab sehingga bahan milik pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat. Bahan milik pelamar dinyatakan TMS dikarenakan pelamar tidak mengunggah Surat Tanda Resgistrasi (STR),  file yang diunggah tidak asli, kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan formasi jabatan yang dilamar, masa berlaku STR telah habis serta pelamar yang tidak mengunggah file.

“Persyaratannya tidak lengkap, makanya dinyatakan TMS,” sebutnya.

Buya Nahri menyebutkan, pelamar CPNS untuk Kabupaten Muaro Jambi masih memiliki kesempatan sampai dengan hari ini hingga pukul 23.59 WIB untuk melakukan pendaftaran CPNS. Bagi pelamar yang memiliki keinginan untuk mencalonkan diri menjadi CPNS di Kabupaten Muaro Jambi masih terbuka kesempatan untuk mendaftar.

“Pendaftaran terakhir malam ini hingga pukul 23.59 WIB,” ujarnya

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Adapun jumlah CPNS yang akan diterima kali ini  sebanyak 53 formasi.

Buya Nahri dalam kesempatan itu mengimbau kepada seluruh pelamar untuk tidak mempercayai oknum atau calo yang mengiming-imingi dapat meluluskan pelamar.

BACA JUGA: Hafiz, Kandidat yang Pertama Ambil Formulir PAN

“Kalau ada yang mengiming-imingi, ngak usah dilayani. Itu tidak benar,” tandasnya. (uda)

Pos terkait