Muaro Jambi Tuan Rumah Pra Poprov Balap Sepeda

balap sepeda
Ilustrasi. Foto: Istimewa

JAMBISERU.COM, Sengeti – Kabupaten Muaro Jambi kembali mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah di event olahraga bergengsi. Kali ini, Muaro Jambi tuan rumah kejuaraan Pra Pekan Olah Raga Provinsi (Poprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI).

BACA JUGA: Zola Takut Tak Kebagian Fee Proyek

“Iya kita tuan rumah Pra Poprov Cabor ISSI. Pertandingan ini sekaligus persiapan untuk Poprov tahun 2020,” kata Ketua ISSI Muaro Jambi, Ahmad Yani, Selasa (12/11/2019).

Dikatakan Ahmad Yani, pertandingan ini akan berlangsung selama tiga hari. Mulai tanggal 15 sampai dengan 17 November 2019. Olahraga ini turut diikuti 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

“Pembukaannya nanti pada tanggal 17 November. Jadi pembukaan sekaligus penutupan. Nanti yang buka pertandingan ini langsung oleh Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro,” ujarnya.

Dijelaskan Ahmad Yani, segala persiapan untuk menjadi tuan rumah ini telah disiapkan. Kata dia, mulai dari arena serta para atlit yang akan bertanding.

“Atlit kita semuanya asli putra daerah Muaro Jambi. Atlit kita pun saat ini sebagian berada di Jogja melakukan latihan persiapan pertandingan ini,” sebutnya.

Selain itu, Ahmad Yani menyebutkan bahwa, rute yang akan dilalui para peserta nantinya mulai dari Perkantoran Bupati Muaro Jambi, Desa Tanjung Katung, Desa Bukit Baling, Kelurahan Sengeti dan finish di Perkantoran Bupati Muaro Jambi kembali.

“Itu untuk semua kategori. Terkecuali kelas kelompok club. Itu startnya mulai dari Perkantoran Bupati Muaro Jambi, lalu mutar di Tugu Pahlawan sengeti, kemudian finish di Perkantoran Bupati Muaro Jambi,” bebernya.

Ahmad Yani menyatakan bahwa, di tahun 2018 lalu, Kabupaten Muaro Jambi pernah meraih mendali emas di cabang olahraga balap sepeda ini. Ditegaskannya, untuk Poprov 2020 nanti, ia bersama team ISSI Muaro Jambi optimis untuk kembali mendapatkan mendali emas.

“Tahun 2018 lalu kita raih 3 emas di cabor ini. Insyaallah tahun 2020 mendatang kita harus menjadi juara umum di cabor balap sepeda tersebut,” ucapnya.

Sementara, ketika ditanya apakah Kabupaten Muaro Jambi siap untuk menjadi tuan rumah cabor balap sepeda ini di ajang Poprov 2020.? Ahmad Yani menerangkan bahwa, Kabupaten Muaro Jambi bukan tidak siap untuk menjadi tuan rumah, namun di Muaro Jambi sendiri sarana dan prasarananya belum memadai.

BACA JUGA: Erwan : Jatah Ketuk Palu Dewan Rp 200 Juta Plus 2 Persen Fee Proyek

“Bukan tidak siap, kalau sarana dan prasarananya ada, kita pasti siap. Jangankan untuk menjadi tuan rumah, untuk bertanding saja sarana kita masih kurang, contohnya sepeda kita masih kurang,” tandasnya.(uda)

Loading Facebook Comments ...