Tahun 2019 Sektor PAD dari IMB Mengalami Peningkatan

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Batanghari, Suyakun
Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Batanghari, Suyakun. Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Batanghari dari sektor perizinan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Bidang Cipta Karya (CK) Dinas PUPR Kabupaten Batanghari mengalami peningkatan pada Tahun 2019 ini.

BACA JUGA: Muaro Jambi Tuan Rumah Pra Poprov Balap Sepeda

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Batanghari, Suyakun mengatakan, peningkatan PAD Batanghari dari sektor IMB hingga Oktober 2019 sudah mencapai angka Rp 1,6 Miliar dari target PAD sebesar Rp 1,3 Miliar.

Bacaan Lainnya

“Iya, jika kita bandingkan dengan Tahun 2018 lalu jauh meningkat dari target PAD yang dibebankan. Pada tahun 2018 lalu PAD dari sektor IMB hanya sebesar Rp 650 juta hingga bulan Oktober ini,” kata Kabid CK Dinas PUPR Batanghari, Suyakun, Selasa (12/11).

Dijelaskan Suyakun, untuk pengurusan IMB yang telah masuk hingga bulan Oktober 2019 sudah berjumlah pada angka 69 pemohon yang masuk ke Dinas PUPR Batanghari.

“Sementara pada Oktober Tahun 2018 lalu pemohon IMB yang masuk ke kita hanya 68 pemohon,” terangnya.

Dilanjutkan Suyakun, pengurusan IMB yang telah masuk ke Dinas PUPR Batanghari pada tahun 2019 ini terdiri dari berbagai macam pemohon.

BACA JUGA: Zola Takut Tak Kebagian Fee Proyek

“Seperti industri dan fasilitas 13 pemohon, tower 2 pemohon, niaga dan rumah tempat tinggal 42, perumahan 5, sosial budaya 5 dan baleho ada 2 pemohon,” pungkasnya. (riz)

Pos terkait