Dinilai Haus Kekuasaan dan Tak Legowo, Sentimen Masyarakat ke CE-Ratu Meningkat

sentimen masyarakat ke ce
Cek Endra.Foto: Jambiseru.com

Jambi – Ngototnya kandidat Pilgub Jambi, Cek Endra-Ratu Munawaroh (CE-Ratu) gugat hasil Pilkada Serentak 2020 ke Mahkamah Konstitusi (MK), malah menimbulkan sentimen negatif di tengah masyarakat Jambi. Bahkan, warga banyak yang menyesal memilih CE-Ratu di Pilgub lalu.

Seperti diungkap seorang warga satu desa dalam Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun. Warga yang mewanti namanya dirahasiakan ini menilai, Pilgub Jambi lalu berlangsung dengan lancar dan damai.

“Kami kemaren milih CE lah, karno dio bupati kami (Bupati Sarolangun, red). Tapi nengok nyo ngotot nian nak ke MK, jadi muak pulak. Macam haus kekuasaan bae,” ungkap sumber media ini.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, langkah CE-Ratu ke MK tidak masalah di sisi hukum. Tetapi, ini malah menurunkan simpati masyarakat terhadap kandidat itu.

“Ngapo dak legowo bae. Kalau macam ini, jelas nian nak ngejar kekuasaan. Segalo jadi halal. Apolagi kalau dak haus kekuasaan namonyo,” tambahnya.

Sementara, seorang warga asal Batanghari, Robi, menyebut bahwa gugatan ke MK CE-Ratu terhadap keputusan KPUD Provinsi Jambi, dinilainya hal yang wajar.

Tetapi, sama dengan penilaian di atas, ngototnya CE-Ratu menunjukkan bahwa mereka bukan birokrat ulung dan tak pantas untuk dipilih.

“Kalau pemilihan ulang, aku dak nian milih dio. Nak bangun Jambi apo nak ngejar kekuasaan bae,” jelasnya.

Terpisah, Udin, warga Kota Jambi, beranggapan sama terkait hasil Pilgub Jambi lalu. Katanya, semua sudah berlangsung damai dan lancar.

“Dengan MK ini, jelas siapo yang dak legowo. Lah pas nian kami milih Haris-Sani, menang pulak di kota ni. Aku yakin, kalau disuruh milih ulang, rato orang milih Haris samo Kiyai Sani. Makin tebenam CE-Ratu tu,” tuturnya. (*)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Kebakaran di Kerinci Hari Ini, Satu Rumah Ludes

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : H Al Haris: Olahraga Itu Amunisi Baru Setelah Aktivitas Rutin

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Sehari Usai Divaksin Corona, Dokter di Palembang Ditemukan Meninggal Dunia

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Viral Sejoli Mesum di Halte Bus, Polisi Cari Pelaku

Pos terkait