Kapolsek MSI Imbau Masyarakat Agar Hentikan Aktivitas PETI

hentikan aktivitas peti
Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) kini menjadi perhatian khusus oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Batanghari. Pasalnya, aktivitas PETI yang sangat meresahkan bagi masyarakat tersebut, juga berdampak langsung merusak lingkungan sekitar aktivitas PETI.

Kapolsek Maro Sebo Ilir IPTU Amran turun secara langsung untuk menghimbau warga yang terlibat dalam aktivitas PETI di Desa Danau Embat, Kecamatan Maro Sebo Ilir.

“Iya, Polsek Maro Sebo Ilir bersama Kepala Desa Danau Embat menghimbau kepada masyarakat yang terlibat PETI agar segera menghentikan aktivitas PETI tersebut,” ungkap Kapolsek Maro Sebo Ilir, IPTU Amran, Sabtu (16/1/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Amran, dalam kegiatan tersebut pihaknya dengan Kepala Desa menyampaikan kepada warga yang terlibat PETI agar mengentikan aktivitas tersebut sesuai dengan Pasal 158 Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Minerba.

“Pihak Polsek MSI dan Pemerintah Desa Danau Embat akan bekerja sama dalam hal membuat spanduk himbauan larangan aktivitas PETI dan akan dipasang di pinggir sungai Batanghari,” ujarnya.

Disebtukan Amran, setelah adanya himbauan tersebut diharapkan kepada masyarakat agar tidak melakukan lagi aktivitas PETI.

“Jika masih ada yang melakukan aktivitas maka kita akan menindak secara hukum. Karena hukuman Pidana pelaku aktivitas PETI dapat dihukum penjara selama 10 tahun dan denda sebesar Rp. 10 Miliar Rupiah,” katanya. (riz)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Seorang Gadis Ditemukan Tewas Telanjang Bersimbah Darah

Pos terkait