Pastikan Keamanan, Kapolda Jambi Tinjau Langsung Kantor KPU Muarojambi

kantor kpu muarojambi
Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat tinjau Kantor KPU Muarojambi.Foto: Tra/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Pelaksanaan pleno penghitungan suara tingkat kecamatan di Kabupaten Muarojambi telah usai dilakukan. Sesuai jadwal, pelaksanaan pleno di tingkat kabupaten akan segera dilakukan.

Guna memastikan pelaksanaan pleno di tingkat kabupaten/kota berjalan dengan lancar dan aman, Polda Jambi melakukan penambahan personel pengamanan di setiap Kantor KPU di seluruh Kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Bahkan Minggu (13/12/2020), Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo turun langsung melakukan peninjauan ke kantor KPU Muarojambi. Kapolda datang guna memastikan situasi dalam keadaan aman dan tertib.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pasha Ungu dan Komedian Eko Patrio Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Haris-Sani

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Kapolda Jambi melakukan koordinasi dengan Komisioner KPU Provinsi dan Komisioner KPU Muaro Jambi. Koordinasi dilakukan, terkait hasil perolehan rekap suara pemilihan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Sepanjang Jalan Menuju Posko Koalisi Haris-Sani Dipenuhi Karangan Bunga

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak KPU Muarojambi yang telah bekerja keras, untuk terlaksananya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, di Kabupaten Muarojambi. Bahkan saat ini, Kabupaten Muarojambi telah 100 persen merekap hasil perolehan suara masing-masing paslon.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ratu Munawaroh Terancam Dipidana

“Kita imbau juga kepada tim paslon yang menang untuk tidak melakukan aksi arak-arakan yang berlebihan yang mana nantinya akan menimbulkan kekesalan serta kemarahan dari tim paslon yang kalah. Serta tetap melakukan koordinasi dengan pihak TNI dalam pelaksanaan kegiatan,” jelas Kapolda Jambi.

Mantan Dirtipidsiber Bareksrim Polri ini menegaskan, pihak telah melakukan berbagai antisipasi. Baik itu untuk antisipasi lampu mati dan pihak yang kecewa dengan hasil perolehan suara. Selain itu juga untuk sabotase dari pihak yang ingin menggangu jalannya pleno tingkat Kabupaten.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Jelang Pleno Kabupaten, Polda Jambi Tambah Personel Pengamanan

“Kepada pihak KPU untuk memberi trali besi disetiap ventilasi gudang penyimpanan dan memberi triplek di setiap ventilasi untuk mengantisipasi terjadi pembakaran oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujar Jenderal bintang dua ini.

Usai mendatangi kantor KPU Muarojambi, Kapolda juga melakukan pengecekan ke Gudang KPU yang menyimpan logistik pemilihan.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Bawaslu Warning Penyelenggara, Paul : “Langgar, Siap-siap Dipidana”

Turut mendampingi Kapolda Jambi, Dirintelkam Polda Jambi Kombes Bondan Witjaksono, Dirsamapta Polda Jambi, AKBP Yohanes Wong Niti Harto Negoro, S.I.K. dan Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH.

Komisioner KPU Provinsi Jambi M. Sanusi, Ketua KPU Muaro Jambi Elfi Prastia, S.P., M.H, serta Koramil 415-05 / Sengeti Kapten Inf Mujiono. (tra)

Pos terkait