KPU Batanghari Pastikan Pasien Covid-19 Dapat Salurkan Hak Suara

kpu batanghari
Komisioner KPU Batanghari, Hasyim.Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari memastikan pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi dapat berjalan maksimal. KPU Batanghari pastikan, pasien Covid-19 dapat salurkan hak suara mereka pada 9 Desember 2020 ini. Kendatipun pasien ini tengah menjalani perawatan.

Komisioner KPU Batanghari, Hasyim mengatakan, pihaknya melalui KPPS akan melakukan upaya jemput bola dengan mendatangi pasien yang sedang menjalani perawatan. Ini dilakukan, agar pasien tetap bisa menggunakan hak suaranya.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Akhirnya 6 Jenazah Pengawal Habib Rizieq Bisa Diambil Keluarga

Bacaan Lainnya

“Iya, kita akan melakukan perlakuan khusus untuk pasien yang sedang menjalani perawatan karena covid 19 agar hak pilihnya tetap ada. Nantinya petugas KPPS kita bersama pengawas TPS akan mendatangi pasien untuk menyalurkan hak sura dibawah pendampingan Satgas Covid-19 Batanghari,” kata Komisioner KPU Batanghari, Hasyim, Rabu (8/12/2020).

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Kasus Tewasnya 6 Pengawal Habib Rizieq Diambil Alih Mabes Polri

Disebutkan Hasyim, setiap petugas KPPS yang menyambangi pasien covid-19 dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19. Baik itu pasien yang tengah menjalani isolasi, maupun menjalani perawatan.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : 6 Jenazah Laskar FPI Masih di RS Polri, Polisi: Masih Ada Penyelidikan

“Upaya jemput bola ini kita lakukan guna memenuhi partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah di tahun ini. Hanya saja petugas harus mengunakan APD lengkap sesuai anjuran prokes,” sebutnya.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Kesaksian Pedagang di Lokasi Kontak Tembak Polisi dan Laskar FPI

Dilanjutkan Hasyim, selain pasien terkonfirmasi positif Covid 19, pihaknya juga akan mengakomodir hak suara pemilih yang tengah menderita sakit lainnya.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Langgar Minggu Tenang, Ratu Munawaroh Kampanye di Perumahan Permata Hijau

“Seperti pasien yamg menjalani perawatan di rumah sakit, juga dengan sistem jemput bola,” pungkasnya. (riz)

Pos terkait