Akhirnya 6 Jenazah Pengawal Habib Rizieq Bisa Diambil Keluarga

Polisi Ancam Jemput Paksa Habib Rizieq
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (Ist)

Jambiseru.com – Akhirnya 6 jenazah pengawal Habib Rizieq bisa diambil keluarga. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

Dikatakannya, jika 6 jenazah pengawal Habib Rizieq yang tewas tertembak sudah bisa diambil pihak keluarga selepas magrib. Saat ini, jenazah keenamnya masih berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta untuk keperluan autopsi.

“Hari ini jenazah bisa diambil keluarga di RS Polri. Kita sudah berkoordinasi dengan keluarga dan pihak pengacaranya. Mudah-mudahan setelah Magrib nanti akan diambil keenam-enamnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Bacaan Lainnya

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Kasus Tewasnya 6 Pengawal Habib Rizieq Diambil Alih Mabes Polri

Dijelaskan Yusri, setelah jenazah 6 pengawal Habib Rizieq tersebut dibawa dari TKP ke Rumah Sakit Polri, tim forensik langsung melakukan proses autopsi. Setelah tim forensik selesai melakukan autpsi, maka Yusri memastikan, seluruh jenazah akan dikembalikan kepada pihak keluarga.

Masih menurut Yusri, pihak kepolisian juga akan mengawal 6 jenazah pengawal Habib Rizieq tersebut, saat diantarkan ke pihak keluarga. Pengawalan akan dilakukan polisi hingga jenazah tiba di lokasi tujuan masing-masing.
“Semuanya nanti akan kita lakukan pengawalan sampai ke mana tujuan yang memang diarahkan oleh keluarga,” ujar Yusri.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : 6 Jenazah Laskar FPI Masih di RS Polri, Polisi: Masih Ada Penyelidikan

Identitas 6 jenazah pengawal Habib Rizieq tersebut yaitu a. Faiz Ahmad Syukur (22), Andi Oktiawan (33), M Reza (20), Muhammad Suci Khadavi Poetra (21), Lutfhil Hakim (24) dan Akhmad Sofiyan (26). Keenamnya berjenis kelamin laki-laki.

Untuk diketahui, insiden penembakan itu terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (7/12) dini hari. Kejadian itu menewaskan enam pengikut Habib Rizieq.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Kesaksian Pedagang di Lokasi Kontak Tembak Polisi dan Laskar FPI

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan jajarannya terpaksa melakukan tindakan tegas lantaran pengikut Habib Rizieq melakukan penyerangan. Fadil juga menjelaskan peristiwa itu bermula dari hasil investigasi polisi terkait adanya pengerahan massa dalam pemanggilan Habib Rizieq.

Pada Senin malam kemarin, FPI mendatangi RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Mereka datang untuk memastikan dan membawa pulang keenam jenazah tersebut.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Langgar Minggu Tenang, Ratu Munawaroh Kampanye di Perumahan Permata Hijau

“Memastikan dan membawa pulang. Karena kan keluarga menurut Islam harus cepat gitu, kan harus disegerakan gitu. Makanya kita mempercepat gitu kan, akan tetapi di sini ya kalau kita lihat ternyata kenyataan tidak sesuai dengan apa yang di media kan. Kita minta pihak kepolisian untuk dapat, apa namanya, membantu inilah, atas nama kemanusiaan. Demikian,” kata pengacara FPI, Aziz Yanuar, di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (7/12).

Namun upaya pihak FPI tersebut tidak berbuah hasil pada Senin malam kemarin. Petugas belum mengizinkan keluarga membawa pulang jenazah tersebut.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Sosialisasi ke Sadu Saat Minggu Tenang, Cek Endra Dilaporkan ke Bawaslu Jambi

Pagi tadi, tim kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI) kembali menyambangi RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kedatangan pihak FPI menuntut agar enam jenazah laskar FPI yang tertembak di Tol Jakarta-Cikampek segera dikeluarkan.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ayah di Batanghari Rudapaksa Bocah 10 Tahun

“Kita sudah berkoordinasi dengan pimpinannya untuk disegerakan jenazahnya ini untuk dikeluarkan, gitu. Sebab, orang tuanya sampai saat ini masih menanyakan kabar anak-anaknya. Apabila ada di sini, mohon dipulangkan. Apabila nggak ada, tolong diberitahukan, gitu,” kata kuasa hukum FPI Rinaldi Putra di RS Polri, Jakarta Timur, Selasa (8/12/2020) pagi. (tra)

Sumber : Detik.com

Pos terkait