Kinali Diterjang Banjir, Satu Jembatan Roboh

Kinali Diterjang Banjir
Foto istimewa. (Ist)

Jambiseru.com – Usai hujan deras yang mengguyur beberapa jam, Kinali diterjang banjir dan satu jembatan roboh. Selain itu, dua rumah di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat ini juga rusak parah.

Banjir yang dipicu hujan deras ini terjadi Minggu (26/9/2021) malam. Kawasan rekreasi pemandian Talago Cinto porak-poranda dihantam banjir dan rumah warga lainnya yang berada di sekitar sungai juga ikut terendam banjir.

Baca Juga : Pengakuan Hercules, Bos Preman yang Tobat dan Jadi Mualaf

Bacaan Lainnya

“Air bah datang tiba-tiba. Hanya berselang waktu 15 menit air sudah mencapai badan jalan dengan sangat derasnya.

Aset berupa sarana rekreasi menjadi sasaran air bah. Kerugian mencapai Rp 150 juta rupiah,” kata warga pemilik tempat rekreasi pemandian Talago Cinto, Anwir, dikutip dari Suara.com (media partner jambiseru.com), Senin (27/9/2021).

Selain faktor cuaca, kondisi jembatan Batang Nangin yang dinilai salah kontruksi juga menjadi penyebab meluasnya dampak air bah tersebut. Pasalnya, polongan jembatan terlalu kecil dan tidak dapat menampung debit air.

“Kami meminta kepada Pemerintah Provinsi Sumbar melalui dinas terkait agar memberikan perhatian terhadap kondisi jembatan Batang Nangin,” katanya.

Sementara itu, Camat Kinali Bakaruddin mengatakan, sejumlah titik lokasi yang terdampak banjir di Kecamatan Kinali di antaranya adalah Jorong Langgam Saiyo, Bunuik, IV Koto Barat, Bancah Kariang dan IV Koto.

Pos terkait