Pengakuan Hercules, Bos Preman yang Tobat dan Jadi Mualaf

Pengakuan Hercules
Hercules Insyaf duduk gayeng dengan Gus Miftah dan Ustadz Yusuf Mansyur. (Ist)

Jambiseru.com – Siapa yang tidak kenal dengan Rosario de Marshall alias Hercules. Ia dikenal sebagai bos preman atau gangster di Jakarta. Baru-baru ini, pengakuan Hercules, Bos Preman yang tobat dan jadi mualaf viral di media sosial.

Video Hercules ini diunggah akun Instagram Hotman Paris. Dalam video itu nampak Hercules blak-blakan membeberkan alasannya bertobat. Hercules kini memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf.

Baca Juga : Berkedok Tempat Pijat, Ternyata Ada Pesta Gay

Bacaan Lainnya

“Sahabatku Hercules. Para laki tua yg lain yg peot agar bertobat! Contoh Hercules yang mulai berbuat baik,” tulis Hotman Paris sebagai caption.

Dalam video tersebut Hercules memang nampak bercengkerama asyik dengan Ustadz Yusuf Mansur dan Gus Miftah serta Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini. Hercules juga banyak cerita tentang masa lalunya dalam unggahan video itu, misalnya sering dibacok lawannya.

“Kalau dibacok itu hampir setiap malam saya dibacok. Kalau keroyok itu sekali dikeroyok seratus orang. Pakai samurai panjang-panjang, celurit. Tapi memang belum waktunya (meninggal),” kata Hercules dalam video tersebut.
Tak berhenti sampai di situ, Hercules mengaku pernah ditembak di bagian matanya dalam jarak dekat.

“Satu meter itu pakai fn 46. Tapi alhamdulillah nggak ada masalah. Cuma matanya picek,” kata Hercules yang disambut tawa Ustaz Yusuf mansur dan Gus Miftah.

Hercules pun heran dirinya bisa bertahan hidup sampai sekarang. Menurut Hercules, semua itu tidak lepas dari kehendak Tuhan.

“Memang belum (meninggal) karena belum kehendak Yang di Atas,” sambungnya.

Kini, sosok yang selama ini dikenal sebagai mantan gangster tersebut menegaskan bahwa dirinya sudah benar-benar bertobat. Keputusan Hercules insaf pun bukan tanpa alasan.

“Karena kita hidup ini sementara. Kalau misalnya tangan kotor, tangan saya ini kotor sekali. Kotor berdarah-darah. Cuma kita mau sampai kapan?” ujar Hercules.

Hercules membuktikan pertobatannya dengan rajin puasa dan rutin berbagi dengan anak yatim. “Saya puasa dari Senin kemarin Kamis. Saya makan bareng sama anak yatim piatu di rumah saya,” kata Hercules.

“Kalau setiap Minggunya itu di hari Jumat-an. Itu 250 300 (anak yatim). Itu kerjaan istri saya,” imbuhnya lagi.
Sementara itu, netizen juga memberikan beragam komentar. Beberapa di antara mereka bersaksi tentang sikap baik Hercules.

Pos terkait