Cara Bayar Zakat Fitrah Online Via HP, Ini Aplikasinya

aplikasi bayar zakat fitrah online di hp, lebih mudah dan praktis
Aplikasi Bayar Zakat Fitrah Online di HP.Foto: iNews.Jambi.id

JAKARTA, Jambiseru.com – Membayar zakat fitrah wajib ditunaikan umat muslim menjelang akhir Ramadhan. Di era digital seperti sekarang, membayar zakat fitrah dapat dilakukan secara online.

Membayar zakat fitrah secara online dapat dilakukan dengan mudah pakai beragam aplikasi. Mungkin masih banyak orang yang tidak tahu apa saja aplikasi yang dapat digunakan.

Jangan khawatir, sekarang ini sudah banyak aplikasi membayar zakat yang dapat digunakan para umat muslim. Berikut ini rekomendasinya.

Bacaan Lainnya

Aplikasi Bayar Zakat Fitrah Online 1. KitaBisa. KitaBisa adalah aplikasi yang memberi kemudahan dalam berbagi kepada sesama. Di aplikasi ini umat Muslim juga dapat membayar zakat fitrah secara online.

Untuk cara pembayarannya adalah sebagai berikut: – Download dan Install aplikasi KitaBisa – Buka aplikasi lalu daftar kemudian login – Di halaman utama klik menu Zakat – Selanjutnya pilih opsi Zakat Fitrah – Pilih jumlah orang serta pihak amil zakat yang mengelola pembayaran zakat fitrah – Klik opsi Bayar selanjutnya pilih metode bisa lewat virtual account bank, dompet, digital, dan sebagainya – Setelah itu selesaikan pembayaran dan tunggu prosesnya selesai.

Tokopedia Dari beberapa ecommerce, Tokopedia juga menjadi salah satu yang menyediakan laman khusus untuk pembayaran zakat fitrah online, yakni tokopedia.com/s/zakat-fitrah. Berikut langkah-langkah pembayarannya: – Buka aplikasi Tokopedia – Di halaman utama pilih menu Lihat Semua – Pilih opsi Halal Corner lanjut opsi Zakat Fitrah – Tentukan jumlah pembayar zakat lanjut klik Pembayaran – Nantinya akan muncul popup niat membayar zakat, baca niat tersebut – Pilih metode pembayaran, silakan selesaikan pembayaran.

3. Cinta Zakat Cinta Zakat adalah aplikasi buatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Aplikasi ini mmenyediakan layanan pembayaran zakat fitrah secara online, mulai dari zakat fitrah, zakat maal, dan lain sebagainya.

Berikut cara pembayarannya: – Download dan install aplikasi Cinta Zakat – Buat akun lalu login – Pilih menu Zakat lanjut pilih opsi Zakat Fitrah – Masukkan jumlah orang yang ingin dibayar zakatnya – Tentukan metode oembayaran mulai dari dompet digital, transfer bank, kartu kredit, kasir indomaret, hingga PayPal lalu bayar.

4. NUCare NuCare juga menjadi salah satu aplikasi pembayaran zakat fitrah secara online. NuCare juga menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran mulai dari dompet digital, PayPal, hingga transfer bank. Berikut caranya: – Buka aplikasi NU Online Super App – Pilih menu Bayar Zakat’ – Pilih Zakat Fitrah di opsi jenis zakat – Tulis nama – Pilih jumlah zakat fitrah yang ingin dibayarkan. Lebih dari satu, pilih Tambah Tanggungan – Pilih metode pembayar melalaui QRIS, bisa BNI Mobile Banking, LinkAja, OVO, GoPay, Dana, Shoope Pay atau melalui BNI Virtual Account – Tulis nomor hp dan email – Klik Lanjut Pembayaran – Ucapkan niat zakat fitrah, lalu klik Bayar. Nah itulah beberapa aplikasi bayar zakat secara online. Semoga informasi ini bermanfaat. (uda)

Sumber: iNewsJambi.id

Pos terkait