Indonesia Menjadi Negara yang Kirim Jemaah Haji Terbanyak

Ibadah Umrah Dibuka Lagi
Ilustrasi. [shutterstock]

Indonesia Menjadi Negara yang Kirim Jemaah Haji Terbanyak

Jambi Seru – Pada pelaksanaan ibadah haji tahun ini, Indonesia menjadi negara yang kirim jemaah haji terbanyak di dunia. Data tersebut disampaikan langsung oleh kementrian agama.

Dikatakan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Tawfiq F. Al-Rabiah, jika Indonesia merupakan negara yang mengirimkan jemaah haji terbanyak. Hal itu dikatakannya saat menyambut kehadiran Menteri Agama RI (Menag RI), Yaqut Cholil Qoumas.

Menteri Yaqut memang sedang berada di Arab Saudi untuk mengecek kesiapan jelang pelaksanaan ibadah haji sebentar lagi. Ia berada di kantor Kementerian Haji dan Umrah, Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat (20/5/2022) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Indonesia mendapat tempat istimewa di warga dan Pemerintah Arab Saudi,” ucap Tawfiq F. Al-Rabiah dikutip dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (21/5/2022).

—————————————–

Baca juga : 

Skandal Investasi Bank Jambi, Ini Kata Gubernur Al Haris

Bank Jambi dan Kasus SNP Finance

Dirut Bank Jambi El Halcon Arogan

—————————————–

Tawfiq F. Al-Rabiah juga menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan layanan kepada seluruh jemaah haji, termasuk Indonesia.

“Dengan kuota mencapai 100.051 orang, Indonesia adalah negara yang memberangkatkan jemaah haji paling banyak di dunia,” kata Tawfiq F. Al-Rabiah.

Pos terkait