BBS : Jalan Jelang Mudik Tanpa Dokumen, Terpaksa Diminta Putar Arah

vaksin sinovac
Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno (BBS).Foto: Uda/Jambiseru.com

Jambi Seru – Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS), menegaskan, bagi yang jalan keluar atau masuk wilayah Jambi, akan diminta dokumen pendukung. Jika tidak, terpaksa diminta putar arah kembali ke tempat semula.

Selain itu, kata BBS kepada media, perbatasan Jambi-Palembang yang masuk wilayah Kabupaten Muaro Jambi, akan dioptimalkan posko covid.

“Jadi tidak bisa sembarang keluar masuk Jambi dekat lebaran. Pemerintah sudah tegas melarang mudik, jadi mari kita patuhi demi menekan penyebaran Covid di daerah kita,” ungkap BBS, Senin (26/4/2021).

Bacaan Lainnya

Bagi yang keluar atau masuk daerah Jambi, nantinya akan ditanyakan keperluan dan dokumen pendukung.

“Misal mau dinas, surat jalannya harus ada. Kalau tidak ada, terpaksa diminta putar arah,” jabarnya.

BBS mengimbau agar masyarakat tetap di daerah masing-masing hingga badai pandemi ini berakhir. Selain untuk diri pribadi, juga untuk menjaga keluarga di kampung halaman tetap sehat.

“Jangan sampai kita pulang bawa virus corona. Jadi bertahan saja dulu, silaturahmi dari jauh kan bisa pakai WA dan lain-lain,” imbaunya.

Sementara, pemberlakuan pengawasan mudik ini juga sudah diterapkan Pemerintah Kota Jambi.

Bagi yang mau masuk atau keluar Kota Jambi, tanpa dilengkapi dokumen pendukung, tak hanya disuruh pulang melainkan dikarantina di tempat.

Jadi, masih nekat mau mudik? (uda)

Pos terkait