9 Kelompok Pamsimas Merangin Macet

Wakil Gubernur Jambi Tinjau Vaksinasi Massal yang Digelar Akabri 1999
Sekda Merangin, Fajarman.Foto: Jambiseru.com

Jambiseru.com – Sebanyak 9 Kelompok Pamsimas di Kabupaten Merangin macet. Adanya permasalahan pada Pamsimas ini disampaikan langsung Sekda Merangin, Fajarman.

Dikatakan Fajarman, dari 115 kelompok masyarakat yang mengelola Pamsimas tersebut lanjut Sekda, ada sebanyak 11 kelompok yang masih belum lancar, karena terjadi kendala dalam pelaksanaannya.

“Ada sembilan kelompok yang memang dalam pelaksanaannya terjadi kendala teknis, sehingga dalam operasionalnya ada yang tidak beroperasi sama-sekali dan ada yang sedikit operasionalnya,” terang Sekda.

Bacaan Lainnya

Sembilan kelompok Pamsimas ini tegas Fajarman, nanti akan ditangani secara simultan dan menjadi tanggungjawab Kabupaten Merangin, untuk penangannya dan akan disampaikan ke Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jambi.

Diharapkan Sekda, sebanyak 115 Pansimas yang sudah dibangun tersebut, benar-benar mampu dimanfaatkan oleh masyarakat di Kabupaten Merangin. Karena semua tahu Pamsimas merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

Guna menguatkan aparatur pemerintah desa, Pemkab Merangin juga menggelar pelatihan penguatan aparatur pemerintahan desa dan kecamatan terhadap program Pamsimas Kabupaten Merangin 2021, pada Rabu (20/10/2021).

Pos terkait