Kim Jong Un Sering Terima Surat Persahabatan dari Ratu Elizabeth II

  • Whatsapp
Kim Jong Un Sering Terima Surat
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. (Ist)

Jambiseru.com – Ternyata Kim Jong Un sering terima surat persahabatan dari Ratu Elizabeth II. Surat tersebut ia terima, saat Korea Utara memperingati Hari Nasional. Seperti saat peringatan Hari Nasional pekan lalu.

Menyadur Daily Mail Rabu (15/9/2021), hal ini dikonfirmasi oleh Istana Buckingham, di mana Ratu Elizabeth II mengirimnya melalui Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan.

Baca Juga : Percepat Pembangunan Jambi, Gubernur Al Haris Bahas Ujung Jabung dan Jalur Kereta ke Menhub

Media Korea Utara mengatakan pesan itu diterima 7 September, dua hari sebelum negara komunis itu merayakan ulang tahun ke-73.

“Republik Demokratik Rakyat Korea sedang merayakan hari nasionalnya , jadi saya mengirim harapan baik untuk masa depan,” bunyi surat tersebut.

Ratu sebelumnya juga telah menandai hari itu dengan pesan serupa, namun, ini yang pertama kalinya dipublikasikan.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ratu telah mengirim pesan kepada rakyat DPRK pada kesempatan hari nasional mereka,” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri.

Seorang pakar mengatakan pada The Telegraph bahwa ini adalah ‘waktu yang menarik’ bagi Inggris untuk mengirimkan ‘persahabatan’ melalui Yang Mulia.

“Ini adalah waktu yang menarik bagi kami untuk mengirim isyarat persahabatan,” kata Aidan Foster-Carter, pakar Korea Utara dan peneliti senior kehormatan dalam sosiologi di Universitas Leeds.