Istilah Banteng Celeng Mencuat di PDIP Jateng, Eks Walikota Solo Buka Suara

  • Whatsapp
Banteng Celeng Mencuat di PDIP
Mantan Wali Kota Solo sekaligus Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo atau Rudy. (Ist)

Jambiseru.com – Beberapa hari ini, istilah banteng celeng mencuat di PDIP Jawa Tengah (Jateng), menanggapi hal itu, eks Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo atau Rudy pun angkat bicara.

Dikatakan Rudy yang juga Ketua DPC PDIP Kota Solo itu, istilah banteng celeng ini muncul karena ujaran yang dikeluarkan Ketua DPD PDI P Jateng, Bambang Wuryanto atau yang dikenal Bambang Pacul. Di mana Bambang Pacul sempat menyebut barisan pendukung Ganjar Pranowo sebagai celeng.

Rudy menyebut jika dirinya lebih senang dengan sebutan banteng celeng, dari pada banteng celengan.
Banteng celengan yang dimaksud Rudy ialah banteng yang hanya berpikir bagaimana mengumpulkan pundi pundi untuk dirinya sendiri.

Namun, jika banteng celeng sudah jelas tegak lurusnya tidak berbelok seperti celeng berlari.

“Dengan adanya pernyataan Mas Bambang Pacul yang deklarasi capres itu celeng, saya lebih seneng jadi banteng celeng,” ungkap Rudy.

Selain itu, Rudy juga memberikan semangat kepada rekan kadernya, yang baru baru saja ini mendapat semprotan dari Bambang Pacul terkait.

“Jadi bagi rekan-rekan deklarasi yang dikatakan celeng jangan putus asa jika dikatakan hal demikian. Diambil positifnya saja,” paparnya.

Rudy menegaskan, justru kader yang seperti celeng itulah yang menurutnya tegak lurus. Berjuang untuk mencari suara yang sebanyak banyaknya tidak menggantungkan orang lain, namun bagaimana bermanfaat demi bangsa dan negara.

Namun demikian, menurut Rudy, hal demikian tidak perlu diperpanjang dalam permasalahan ini.

“Sekarang deklarasi tidak hanya Ganjar Pranowo, Mbak Puan Maharani juga melakukan deklarasi. Jika hal ini akan terus diperkeruh, nantinya banteng banteng celeng ini juga akan deklarasi semua,” tegas dia.

Pos terkait

-------------------------

BACA CARA DAN TIPS DI SINI

-------------------------