Pasar Kuatik Kualatungkal Ambruk, Begini Detik-detik Robohnya Bangunan Pasar

Pasar Kuatik Kualatungkal Ambruk
Pasar Kuatik Kualatungkal Ambruk. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Pasar Kuatik Kualatungkal Ambruk. Kejadian ini cukup membuat heboh masyarakat Kota Kualatungkal, Kabupaten Tanjab Barat. Kejadian pasar Kuatik Kualatungkal ambruk cukup menyedot perhatian warga.

Menurut keterangan warga, kejadian ini terjadi pada Jumat (27/11/2020) siang. Sebelum ambruk, bangunan pasar tersebut memang kondisinya sudah cukup memprihatinkan. Pedagang pasar pun sudah tidak berani menempati bangunan tersebut.

Baca Juga : Polda Jambi Gelar Rapat Persiapan Pilkada Serentak 2020

Bacaan Lainnya

“Bangunannya sudah lama kosong, tadi sebelum ambruk juga terlihat tanda-tandanya, makanya banyak yang videokan,” ujar Agus, salah satu warga Kualatungkal.

Sebelum pasar Kuatik Kualatungkal Ambruk, sempat terdengar bunyi pergeseran bangunan. Kemudian satu per satu puing-puing bagian atap bangunan berjatuhan. Barulah kemudian bangunan pasar Ambruk total, masuk ke dalam Sungai Pengabuan.

Dikatakan warga, jika selama ini bangunan pasar itu biasanya digunakan untuk menjemur ikan asin. Karena pedagang sudah takut untuk berjualan disana.

“Tak ade yang berani, bangunannya sudah tua,” kata warga itu lagi.

Baca JugaTerlibat Bersama Edhy Prabowo, Kader PDIP ini Diusulkan Dipecat

Pasar Kuatik Kualatungkal ini, merupakan salah satu pasar yang usianya cukup tua di Kota Kualatungkal. Biasanya masyarakat membeli ikan dan hasil laut lainnya di pasar tersebut.

Warga berharap, robohnya bangunan pasar ini menjadi perhatian pemerintah daerah. Sehingga ke depan, pemerintah akan berupaya untuk membuat bangunan baru di pasar tersebut. sehingga masyarakat bisa kembali berdagang di pasar Kuatik. (tra)

Pos terkait