Rektor Unja Imbau Mahasiswa Jangan Demo Anarkis

  • Whatsapp
rektor unja
Rektor Universitas Jambi (Unja), Prof Sutrisno. Foto : Istimewa

Rektor Unja Imbau Mahasiswa Jangan Demo Anarkis

Jambiseru.com – Menyikapi aksi para pendemo yang dilakukan oleh mahasiswa yang ada di Jambi, Rektor Universitas Jambi (Unja), Prof Sutrisno, angkat bicara. Ia mengimbau kepada para mahasiswa khususnya mahasiswa dan mahasiswi Unja untuk tak melakukan aksi demonstrasi secara anarkis.

Baca Juga : Duka Ayahnya R, Pahlawan Cilik yang Tewas Melindungi Ibunya

Sutrisno mengatakan, saat ini kegiatan perkuliahan masih terus berjalan. Karenanya, ia mengajak mahasiswa/mahasiswi Unja untuk melaksanakan kuliah secara daring. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga telah memfasilitasinya.

“Manfaatkan lah fasilitas yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya,” katanya, Kamis (22/10/2020).

Rektor Unja itu juga menyorot sejumlah aksi demo yang dilakukan mahasiswa di Jambi beberapa hari lalu. Dirinya mengimbau, kepada seluruh mahasiswa/mahasiswi Universitas Jambi untuk menyampaikan aspirasinya secara santun.

” Saya mengajak kepada anak-anak mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi secara santun, akademis, kritis dan mengedepankan objektivitas,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan, sebagai kaum intelektual, sebaiknya mahasiswa memberikan masukan kepada pemerintah secara tertulis, akademis, kritis terkait substansi UU Cipta Kerja tersebut.

Prof Sutrisno, juga meminta kepada mahasiswa khususnya mahasiswa Universitas Jambi, untuk tidak melakukan tindakan anarkistis dalam menyampaikan aspirasi.

Baca Juga : Ini Jumlah Mie Instan yang Boleh Dikonsumsi Sehari Menurut Dokter

“Jangan sampai merusak fasilitas umum, serta tidak menggangu hak orang lain,” tutupnya. (tra)

Pos terkait