Nekat Mencuri untuk Berpesta, Buruh Bangunan Ditangkap Polresta Jambi

  • Whatsapp
pelaku
Pelaku saat di Mapolresta Jambi. Foto : Yogi/Jambiseru.com

Nekat Mencuri untuk Berpesta, Buruh Bangunan Ditangkap Polresta Jambi

JAMBISERU.COM – Nekat mencuri untuk berfoya-foya, dua orang warga Kota Jambi dibekuk tim reskrim Polresta Jambi.

Bacaan Lainnya

Kedua orang tersebut yaitu, A (23) warga Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo dan AI (21) warga Kelurahan Simpan IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Baca JugaBaringkan Lalu Cabuli 2 Siswi SD di Kasur, S Warga Nalo Dipolisikan

Pasalnya kedua orang tersebut telah mencuri sepeda merek Aviator di saat rumah tengah kosong di kawasan Jalan Ibrahim, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover, melalui Wakapolresta Jambi, AKBP Ruli Andi Yulianto, mengatakan dalam relesenya, aksi pencurian tersebut pada Senin (29/6/2020) lalu, sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat kejadian, kondisi rumah korban sedang kosong. Setibanya di rumah, anak korban mendapati jendela rumahnya dalam keadaan rusak, dan mendapati sepedanya sudah raib dari posisi semula.

“Jadi mereka berdua ini memang sengaja mencari target, berkeliling, dilihat kondisi rumah sedang kosong, baru mereka beraksi,” kata Ruly, di halaman Mapolresta Jambi, Senin (13/7/2020).

Kata Ruli, kedua pelaku ini bekerja sebagai buruh bangunan. Kemudian, hasil dari curian tersebut direncanakan pelaku untuk berpesta.

“Lalu, pada Rabu (1/7/2020), belum sempat menjual hasil curiannya, pelaku lebih dahulu dibekuk oleh Unit Reskrim Polresta Jambi,” tambahnya.

Sementara dari pengakuan A, rencananya sepeda tersebut akan dijual senilai Rp 1,5 juta yang sebagian besar untuk berfoya-foya, sementara sisanya untuk kehidupan sehari-hari.

Baca JugaBawa Narkoba 5 Paket, Warga Rimbo Bujang Ini Ditangkap

“Untuk senang-senang, sisanya untuk keperluan sehari-hari bang,” kata Adrian kepada awak media.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian senilai Rp 2,9 juta. Kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun pidana penjara. (yog)

Pos terkait