Satu Rumah di Sungai Duren Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran rumah di Desa Sungai Duren, Jaluko, Muarojambi.
Kebakaran rumah di Desa Sungai Duren, Jaluko, Muarojambi.

Satu Rumah di Sungai Duren Ludes Terbakar

JAMBISERU.COM, Sengeti – Satu bagunan rumah yang berada di RT 8 Dusun Baru, Desa Simpang Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi, ludes dilalap si jago merah, Minggu (29/12/2019).

Bacaan Lainnya

Fahmi, warga setempat mengatakan, peristiwa itu terjadi setalah 5 menit adzan Isya selesai. Saat kejadian itupun pemilik rumah sedang tidak berada di tempat.

BACA JUGA : Geger, Warga Bungo Temukan Mayat Pria Mengapung di Sungai

“Pemilik rumah bernama Mizran. Mizran bekerja sebagai kuli bangunan. Mereka pun di rumah ada lima orang. Sewaktu kejadian Mizran sedang pergi yasinan,” kata Fahmi kepada Biru (Jambiseru).

Dikatakan Fahmi, api pertama kali berasal dari dapur rumah tersebut. Kata dia, api diduga karena arus pendek listrik.

“Saat kejadian itu dua tabung gas di dalam rumah itu juga meledak,” ujarnya.

Fahmi menyebutkan, barang berharga milik Mirzan itu sudah hanggus semua. Bahkan, Mizran dan istrinya hanya menyisahkan pakaian di badannya saja.

“Tidak ada yang tersisah lagi. Mizran kini tinggal sementara di rumah orang tuanya,” kata Fahmi lagi.

BACA JUGA : Kelelahan akibat Kurang Tidur? Atasi dengan Banyak Minum Air Putih

Dijelaskan Fahmi, api tersebut berhasil dipadamkan selama kurang lebih dua jam pasca kejadian. Fahmi menambahkan, sebelum pihak Damkar tiba di lokasi, api itu sempat di siram menggunakan air sekitaran rumah itu oleh warga setempat.

“Damkar tadi datangnya telat. Mereka (Damkar, red) datangnya setelah api itu udah hampir mati. Padahal, sewaktu baru kejadian warga langsung menghubungi pemadam kebakaran,” bebernya.

Sementara, Dan Pos Damkar Jaluko, Hasbi Allah ketika dikonfirmasi Biru (Jambiseru) via Whatsapp membenarkan kejadian tersebut.

“Iya, tadi ada laporan dari anggota,” sebut Hasbi.

Pantauan Biru (Jambiseru) di lokasi, kondisi rumah itu kini hanya tersisa tembok depan dan samping saja. Atap serta bangunan belakang dan satu unit sepeda motor telah hanggus terbakar.(uda)

Pos terkait