Jelang Pengumuman, Sejumlah Calon Menteri Ngumpul di Istana

erick tohir
Sejumlah menteri sudah tiba di Istana jelang pengumuman dan pelantikan kabinet Jokowi, Rabu (23/10/2019). (Suara.com/Ummi Saleh)

JAMBISERU.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan melantik sejumlah calon menterinya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Pelantikan dijadwalkan akan dimulai pada pukul 10.30 WIB.

BACA JUGA: Dua Gol Paulo Dybala Bawa Juventus Libas Lokomotiv Moscow

Sebelum pelantikan, Jokowi terlebih dahulu mengumumkan susunan kabinet periode 2019-2024 pada pukul 08.30 WIB di Veranda Istana Merdeka.

Bacaan Lainnya

Hingga Rabu (23/10) pagi, sejumlah calon menteri sudah mulai berdatangan.

Mereka yang sudah datang di antaranya Budi Karya Sumadi, Tjahjo Kumolo, Wishnutama, Erick Thohir. Kemudian Basuki Hadimuljono, Zainudin Amali, Siti Nurbaya, Retno P Marsudi, Bahlil Lahadalia dan Airlangga Hartarto, Nadiem Makarim dan Mahfud MD.

Dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com, sebelum memasuki Istana, para calon menteri tampak menunggu di salah satu ruangan. Mereka rata-rata mengenakan baju batik.

Tak hanya itu, tampak terpasang tenda yang diperuntukkan untuk keluarga calon menteri atau undangan yang tidak bisa memasuki ruangan saat acara pelantikan.

Di tenda tersebut juga disediakan beberapa layar televisi.

BACA JUGA: Gol Tunggal Morata Bawa Atletico Madrid Taklukkan Bayer Leverkusen

Sebelumnya, para calon menteri terlebih dahulu bertemu Jokowi sejak Senin hingga Selasa kemarin. (put)

Pos terkait