Gol Tunggal Morata Bawa Atletico Madrid Taklukkan Bayer Leverkusen

Sttriker Atletico Madrid Alvaro Morata (kiri) merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions di Wanda Metropolitano stadium. CURTO DE LA TORRE / AFP
Sttriker Atletico Madrid Alvaro Morata (kiri) merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions di Wanda Metropolitano stadium. CURTO DE LA TORRE / AFP

JAMBISERU.COM – Atletico Madrid sukses mengamankan tiga poin setelah mengatasi Bayer Leverkusen 1-0 dalam pertandingan Grup D Liga Champions. Gol tunggal Atletico dicetak oleh Alvaro Morata.

BACA JUGAMotor Dicuri Saat Sholat Subuh, Pelaku Didor Polisi

Pada pertandingan di Wanda Metropolitano, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB, Morata menjadi bintang kemenangan Atletico setelah menjebol gawang klub Bundesliga itu di babak kedua.

Bacaan Lainnya

Hasil itu membuat Atletico memiliki tujuh poin dari tiga laga dan memimpin klasemen Grup D. Sementara Leverkusen menghuni dasar klasemen setelah belum meraih poin karena kalah di tiga laga.

Atletico kehilangan bek tengah Jose Gimenez saat pertandingan baru berlangsung 15 menit, namun gawang Jan Oblak relatif tidak mendapat ancaman berarti kendati tim tamu lebih banyak menguasai bola pada babak pertama.

Lukas Hradecky mampu menggagalkan tembakan Renan Lodi, namun lini depan pasukan Diego Simeone terlihat kurang tajam minus Joao Felix yang cedera. Diego Costa terlihat frustrasi ketika dia begitu mudah terjatuh saat mendapat tekanan dari Mitchell Weiser, dan wasit tidak menghadiahkan penalti.

Simeone memasukkan Morata untuk menggantikan Koke saat laga tinggal menyisakan 20 menit. Langkah ini menuai hasil positif, Morata langsung mengancam Hradecky namun peluang itu masih dapat digagalkan sang kiper.

Morata akhirnya menjadi sosok pemecah kebuntuan. Ia menanduk dengan sempurna bola umpan silang Lodi dari sisi kiri, untuk membobol gawang tim Hradecky.

BACA JUGA : Tunggak Pajak Rp 4,7 M, Direktur CV Pendawa Lima Lapan Jadi…

Hingga sisa waktu pertandingan, Leverkusen beberapa kali mengancam lewat Karim Bellarabi dan Kevin Volland. Namun hingga akhir pertandingan skor tetap 1-0 bagi kemenangan 1-0 Atletico atas Leverkusen. (ndy)

Pos terkait