224 Pelanggar Ditilang di Mendalo

tilang mendalo
KBO Lantas Polres Muaro Jambi, Ipda Sazely saat razia di Mendalo. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Hari terakhir Operasi Zebra Polres Muaro Jambi selesai. Sebanyak 244 pelanggar ditilang, Selasa (5/11/2019) siang.

BACA JUGA: Status Tanggap Darurat Karhutla Diperpanjang

Razia kali ini Polantas Polres Muaro Jambi menggelar di wilayah Mendalo, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi. Bahkan, razia ini dilakukan sebanyak 3 kali di tempat yang sama.
KBO Lantas Polres Muaro Jambi, Ipda Sazely mengatakan, razia terakhir ini pihaknya berhasil menilang Surat Izin Mengemudi (SIM) sebanyak 25.

Bacaan Lainnya

“Untuk STNK sebanyak 194 kita tilang,” kata Ipda Sazely.

Tak hanya itu, dalam razia ini pun mereka turut menyita sepeda motor sebanyak 5 unit. Kata dia, 5 motor itu dikarenakan pemiliknya tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan.

“5 motor kita sita, karena pemiliknya tidak bisa menunjukkan surat kendaraan,” ujarnya.

Selain itu, di hari terakhir Operasi Zebra ini, para pemotor juga sudah banyak yang menggunakan perlengkapan bermotor. Seperti halnya helm.

“Para pengendara motor sudah banyak yang pakai helm sekarang di wilayah Muaro Jambi,” tuturnya.

Sazely menambahkan, Operasi Zebra ini masih didominasi oleh pelanggar pengendara motor. Meski Operasi Zebra ini telah usai, kata dia, pihaknya akan terus melakukan razia rutin di wilayah Muaro Jambi.

“Agar masyarakat Muaro Jambi bisa tertib berlalu lintas,” sebutnya.

Sazely pun turut mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Sazely pun minta kepada masyarakat jika melihat adanya razia, agar tidak takut untuk melaluinya. Karena sewaktu terjaring masyarakat hanya membayar denda. Dan denda pun langsung disetor melalui bank BRI.

BACA JUGA: Hindari Razia, Pemotor Masuk ke Tropi Mart Mendalo

“Alhamdulillah operasi kali ini dilapangan berjalan dengan lancar, dan tidak ada mengalami konflik apapun,” tandasnya. (uda)

Pos terkait