Indosat Hentikan Layanan Internet 3G

Indosat Hentikan Layanan Internet 3G
Indosat Hentikan Layanan Internet 3G.

Jambi Seru – Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH, bakal hentikan internet 3G pada akhir tahun 2022 ini.

“Akhir tahun 2022 ini diusahakan shutdown,” kata Director and Chief Regulatory Officer IOH, Muhammad Danny Buldansyah di sela-sela Buka Bersama Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Dilansir laman Suara.com (partner Jambiseru.com), saat ini Indosat Ooredoo sudah memiliki jaringan 2G, 3G, 4G, dan mulai pelan-pelan masuk ke 5G. Dengan empat tipe jaringan itu, ia menilai kalau salah satu mesti dimatikan agar lebih efisien.

Bacaan Lainnya

“Tentunya secara strategi kan sudah ada 2G, 3G, 4G, dan mau 5G juga sekarang. Nah masa ada empat teknologi, kan itu enggak efisien,” terang Danny.

Ia juga memastikan kalau menara BTS yang dimiliki Indosat saat ini sudah menampung gabungan 3G dan 4G. Untuk itu maka pelanggan tak perlu khawatir apabila jaringan 3G dimatikan.

“BTS-BTS yang dipakai sekarang itu bisa untuk 3G, bisa untuk 4G. Jadi enggak ada yang waste (terbuang),” katanya.

Terkait wilayah yang mau dimatikan, Danny mengaku kalau Indosat mematikannya secara merata. Artinya, tidak ada wilayah yang diprioritaskan lebih dulu dalam mematikan jaringan 3G.

“Secara nasional saja, sekarang sudah mulai (dimatikan 3G). Jadi di setiap area itu masih ada yang sedikit-sedikit. Makanya total sisanya itu tinggal sedikit,” papar Danny.

Pos terkait