Jelang KTT ke-42 ASEAN, Presiden Jokowi Bertolak ke Labuan Bajo

jelang ktt ke 42 asean
Jelang KTT ke-42 ASEAN, Presiden Jokowi Bertolak ke Labuan Bajo. Foto : Istimewa

JAKARTA, Jambiseru.com – Jelang pelaksanaan KTT ke-42 ASEAN, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Kedatangan presiden untuk mengecek kesiapan pelaksanaan KTT.

Presiden Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Minggu (7/5/2023) sekitar pukul 12.35 WIB. Sesuai jadwal, KTT ke42 ASEAN akan digelar pada tanggal 10 sampai 11 Mei 2023.

Setibanya di Bandara Internasional Komodo, Presiden dan Ibu Iriana akan mengecek kesiapan fasilitas dan tata cara penyambutan para pemimpin ASEAN. Kedatangan Presiden akan disimulasikan sebagaimana para pemimpin ASEAN tiba pada hari pelaksanaan, antara lain disambut jajar kehormatan dan tarian.

Setelah meninjau Bandara Komodo, Presiden Jokowi akan menuju Hotel Meruorah yang menjadi tempat penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN.

Setelah itu, Kepala Negara akan bermalam di Labuan Bajo dan melanjutkan agenda kerja esok hari.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi NTT yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (tra)

Pos terkait