Lagi Viral, Kisah Tiko Remaja yang Urus Ibu ODGJ Selama 12 Tahun di Rumah Terbengkalai

Kisah Tiko
Kisah Tiko yang urus ibunya yang ODGJ viral di media sosial. (ist)

“Pernah waktu itu mampir, cuma statusnya sudah cerai, sudah pergi ke kampung. Waktu itu kurang lebih setahunan, deh, tapi gak tahu mau ngapain. Masih kecil gak ngerti apa-apa, gak lama balik lagi,” tutur Tiko.

“Bapak pergi gak lama, kemudian (saat) kondisi listrik diputus, dia balik lagi ke sini, cuma gak tau dia mau ngapain,” tuturnya.

Beredar kabar jika ayah Tiko bukan orang dari kalangan biasa dan memiliki pekerjaan yang cukup bagus dari sisi keuangan.

Bacaan Lainnya

Pemilik YouTube Bang brew TV kemudian kembali ke rumah Tiko dan Ibu Eny. Ibu Eny akhirnya dirujuk ke rumah sakit jiwa untuk diperiksa.

Dinas Sosial pun mendatangi rumah Ibu Eny untuk membujuknya berobat ke rumah sakit jiwa, namun, Ibu Eny sempat sulit untuk dibujuk ke luar rumah oleh Dinsos. Setelah beberapa kali dicoba, Ibu Eny akhirnya bisa dibawa ke rumah sakit jiwa untuk diperiksa.

Saat ini, Ibu Eny menjalani perawatan di Rumah Sakit Darah (RSKD) Duren Sawit. Rumah yang ditinggali Tiko dan Ibu Eny saat ini sedang dibersihkan oleh beberapa relawan untuk dapat ditinggali dengan kembali dengan nyaman.(tra)

Pos terkait