Lebih Dekat dengan Bupati Merangin Al Haris (4): Kejar Waktu, Bawa Mobil Sendiri Tak Masalah

al haris
Al Haris mengemudikan mobil sendiri. (ist)

JAMBISERU.COM – Bupati Merangin Al Haris memang tergolong pemimpin yang unik. Dia sangat supel. Cair. Tak terlalu kaku.

Buktinya, jika waktu mepet, ia sanggup bawa mobil sendiri ke tempat acara. Ini sudah seringkali dilakukannya.

BACA JUGA: Al Haris Luangkan Waktu Kunjungi Jamaah Lansia

Bacaan Lainnya

Pantauan penulis, beberapa kali ia terlihat keluar dari kamar di rumah dinas bupati, berjalan cepat ke mobil dinas yang sedang dipanaskan, lalu masuk dan duduk di belakang setir.

Tak lama kaca mobil itu dinaikkannya, lalu menekan gas. Mobil dinas Toyota Innova itu meluncur ke luar dari pekarangan rumah dinas.

Uniknya, tak berapa lama terlihat sopir-sopir yang sibuk menyusul kepala daerah kelahiran Sekancing Kecamatan Tiang Pumpung Merangin itu.

haris
Al Haris saat menandatangani dokumen di sela-sela kunjungan. (ist)

“Sudah sering kayak gitu. Katanya mau ngejar waktu,” tutur sumber di rumah dinas.

Cerita yang didapat, pernah satu kali mobil dinasnya macet ketika akan menuju satu tempat acara. Oleh Al Haris, kru diminta mengurus mobil yang macet itu, lalu ia berangkat sendiri ke tempat acara dengan menyetir mobil seorang diri.

Sikap luwesnya memang terkenal di kalangan orang dekat. Ia orang yang spontan. Tak mau dirumitkan urusan protokoler. Tetapi, ia juga sosok yang disiplin dengan waktu.

BACA JUGA: Lebih Dekat dengan Bupati Merangin Al Haris (3): Rumah Dinas, Rumah Rakyat

Intinya, selama satu pekerjaan bisa dilakukannya sendiri, akan ia lakukan. Pada dasarnya, Al Haris sosok yang tak mau merepotkan orang lain. Karena sejak kecil sampai dewasa berlatar keluarga kurang mampu, Haris sudah terbiasa berjuang sendiri. Perjuangan adalah denyut jantungnya, pembentuk dirinya yang sekarang.(*)

————–
Disarikan dari orang-orang dekat dan sumber-sumber yang sering ikut kegiatan Bupati Merangin Al Haris. Tulisan ini ringkasan dari pantauan langsung selama setahun.
————–

BACK

Pos terkait