ODP di Tanjab Barat, Ada yang Tinggal di Kota Kualatungkal

Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)
Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)

ODP di Tanjab Barat, Ada yang Tinggal di Kota Kualatungkal

Jambi – Tim Gugus Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Tanjab barat, diketahui jika orang yang menyandang status Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Tanjab Barat tinggal di Kota Kualatungkal.

Baca JugaJumlah ODP di Tanjab Barat Bertambah Jadi 10 Orang

Bacaan Lainnya

“Ada yang dari dalam kota, ada juga yang diluar kota,” Kata Taharuddin, Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Tanjab Barat, Minggu (29/3/2020).

Menurutnya, orang yang mendapat status ODP ini, bukan hanya dari TKI. Karena dari hasil pemeriksaan kesehatan TKI yang tiba di Kota Kualatungkal, semua dalam kondisi sehat.

Baca Juga : Ternyata! Ojek, Sopir dan Nelayan Tetap Bayar Kredit Kendaraan

“Kan dari hasil screening kemarin semua dalam kondisi sehat,” jelasnya.

Untuk diketahui dari data terbaru Tim Gugus Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Tanjab Barat, terjadi penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Tanjab Barat. Dari yang sebelumnya berjumlah 5 orang, bertambah menjadi 10 orang.

“Itu berdasarkan data yang masuk pada Minggu (29/3/2020) pukul 16.00 WIB,” katanya.

Baca Juga : Darurat Corona : Corat-coret Baju Rayakan Kelulusan SMA di Kerinci, Netizen Mengecam

Taharuddin juga menjelaskan, untuk Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di Kabupaten Tanjab Barat, terjadi pengurangan. Dari yang sebelumnya berjumlah satu orang, saat ini menjadi tidak ada.

“Satu orang yang PDP, dari hasil pemeriksaan Negatif dan sudah pulang ke rumah, tetapi tetap dalam pemantauan Tim Kesehatan,” jelasnya.

Untuk saat ini, tim juga masih terus memantau perkembangan dari seluruh orang yang berstatus ODP. Kesehatan mereka diminta untuk selalu diperiksakan pada puskesmas terdekat. Pemantauan ini akan terus dilakukan selama 14 hari sejak orang tersebut menyandang status ODP.

Baca JugaUpdate Terbaru, Sudah 114 Orang Meninggal di Indonesia Akibat Corona

Jubir Tim Gugus Covid-19 tersebut juga mengimbau kepada masyarakat, untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus. (tra)

Pos terkait