Tim Haris-Sani Sebar 2 Ribu Relawan, Antisipasi Money Politik di PSU

Pelatikan Gubernur
Al Haris – Abdullah Sani. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Sebanyak 2 ribu relawan disebar oleh tim Haris-Sani, guna mengantisipasi adanya money politik pada Pemilihan Suara Ulang (PSU). Relawan ini nantinya akan memantau di daerah yang melakukan PSU.

Menurut Ketua Satgas Pengamanan pasangan Haris Sani, Ritas Mairiyanto, untuk mengantisipasi terjadinya money politik pada PSU nantinya, tim pasangan Calon Gubernur Jambi Haris Sani telah membentuk satuan Relawan Tangkap Siraman (Retas). Relawan ini akan memantau di 88 TPS tempat pelaksanaan PSU.

Selain “Retas”, divisi lain dari pasangan Haris Sani juga membentuk satuan “Gapu 88”. Tim ini juga memiliki tugas pengamanan di 88 TPS yang akan dilakukan PSU

Bacaan Lainnya

“Ada 2 ribu personel untuk mengawasi adanya aksi politik uang jelang Pemungutan Suara Ulang di 88 TPS dalam Pilgub Jambi,” kata Ritas, Senin (29/3/2021).

Dijelaskan Ritas, pengawalan di 88 TPS oleh paslon 03 itu penting dilakukan. Hal ini guna mencegah agar ke depan tidak ada lagi protes dalam PSU ini.

“88 TPS itu rentan Money politik. Hidup matinya ada di 88 TPS itu. Makanya kami membentuk tim Retas dan Gapu 88 guna mengawal proses demokrasi ini. Supaya tidak ada lagi protes-protes ke depannya,” tegas Ritas lagi.

Selain itu, Ritas juga mengatakan, pihaknya mendesak Dewan Kehormatan Penyelanggara Pemilu (DKPP) RI, agar segera menetapkan status komisoner KPU bernama Sanusi dalam persidangan pelanggaran etik.

Sanusi juga didesak agar segera dinonaktifkan dari segala aktivitas KPU jelang pemungutan suara ulang Pilgub Jambi.

Massa menilai Sanusi sebagai komisioner di KPU diduga telah membocorkan data Rahasia Negara yang diduga diperoleh secara illegal dan diberikan kepada TIM Paslon 01 Cek Endra-Ratu Munawaroh. (*)

Sumber : inilahjambi.com

Pos terkait