Bupati Anwar Sadat, Tinjau Lahan warga terdampak Banjir

Bupati Anwar Sadat
Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat saat meninjau lahan warga yang terdampak banjir.Foto: Tra/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, meninjau lahan warga yang terdampak banjir akibat pembangunan pintu air beberapa waktu lalu. Kedatangan bupati, didampingi oleh Sekda.

Dikatakan bupati, dirinya turun prihatin dengan banjir yang dialami warga. Untuk mengatasi masalah terseut, dalam waktu dekat pemkab Tanjab Barat rencananya akan mengeksekusi jalan pintu air tersebut.

“Dalam waktu dekat ini, embung akan kita lakukan perbaikan agar embungnya sejajar dengan tanah, sehingga aliran air mudah keluar masuk. Selain itu kita akan buka pintu air yang ada di bangunan samping kantor Bupati,” ujarnya, Kamis (1/4/2021).

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu saja, bupati juga akan menempatkan petugas di pintu air, untuk mengontrol debit air. Keberadaan pintu air ini sendiri, menurut bupati sangat penting bagi masyarakat, supaya ada anak sungai. Sebab, untuk wilayah Tungkal, keberadaan anak parit sangat dibutuhkan, guna menyuburkan kelapa. Selain itu juga bisa memudahkan pengangkutan hasil produksi panen bagi petani kelapa.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa teratasi yang menjadi keluhan masyarakat selama ini,” kata bupati.
Untuk mengatasi masalah banjir tersebut, bupati langsung berkoordinasi dengan Kepala Dinas PUPR, Andi Nuzul.

Ia melakukan koordinasi guna menentukan langkah yang akan diambil dalam mengatasi banjir pasang surut. Sehingga lahan perkebunan warga dapat bergairah lagi dengan hasil panen kelapanya.

Sementara untuk masyarakat yang dirugikan akibat banjir tersebut, bupati meminta untuk bersabar. Nantinya, ia akan mencarikan solusi untuk masalah ini. Sebab ia baru sebulan menjalakan roda pemerintahan di Kabupaten Tanjab Barat.

Turut mendampingi kegiatan bupati, Asisten, Plt. Kepala Perkim, Kepala Opd Terkait lainnya. (tra)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : H Al Haris  Minta Pendapat dan Saran Dewan

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Tiga Pekerja PETI Lubang Jarum Meninggal, Polisi Kejar Pemilik Tambang

Pos terkait