SSB Gelora Karya Jambi Kirim Tim U-13 untuk Ikuti Liga Anak Nusantara di Yogyakarta

SBB Gelora Karya
Tim U-13 SSB Gelora Karya saat akan diberangkatkan ke Yogyakarta untuk mengikuti Liga Anak Nusantara. (ist)

Jambi Seru – SSB Gelora Karya Jambi mengirim tim U-13 untuk ikuti Liga Anak Nusantara di Yogyakarta. Seluruh tim kesebelasan diberangkatkan pada Senin (23/1/2023) pagi. Rombongan yang berjumlah 29 orang itu berangkat menggunakan bus dan dilepas oleh para orang tuanya.

Pengurus SSB GK, Irfan yang didampingi Ketua SSB GK, Supriadi mengatakan, jumlah pemain yang berangkat adalah 18 pemain. Tim yang berangkat merupakan tim yang berhasil meraih gelar juara regional Jambi di Bungo pada 29 hingga 31 Desember 2022 lalu.

Ditambahkannya, dalam mengikuti Liga Anak Nusantara ini, Provinsi Jambi mendapat jatah mengirimkan dua kesebelasan. Selain SSB GK Jambi, Tim Cikal Perintis asal Tebo juga ikut diberangkatkan.

Bacaan Lainnya

“18 pemain ini didampingi Pelatih GK Syariantoni, Asisten Pelatih GK Haryono dan Manajer Tim Erwin. Selain itu, turut berangkat 8 orang ofisial,” kata Irfan.

Irfan menjelaskan, total 24 tim yang berlaga di Liga Anak Nusantara yang digelar di Yogyakarya pada 25 – 29 Januari 2023. SSB GK sendiri berada dalam grup f yang berisi , Persebi Bima (Nusa Tenggara Barat), SMP 11 Bandung (Jawa Barat) dan Baja Nusantara (Kalimantan Timur).

“Kita yakin bakal lolos dari grup dan berhasil masuk dalam 8 besar. Setelah itu, melihat komposisi pemain, kita yakin bakal berhasil mencapai juara,” ujar Irfan.

Irfan mengaku tim-tim asal Pulau Jawa cukup kuat, seperti Jawa Barat, Jawa Timur dan tuan rumah Yogyakarta. Ia mengatakan, tim-tim tersebut memiliki jadwal latihan yang cukup rutin dan memiliki jam terbang pertandingan yang cukup tinggi.

Pos terkait

banner pln