Bayi Kembar Siam Asal Merangin Ini, Butuh Uluran Tangan Dermawan

  • Whatsapp
Bayi Kembar Siam Asal Merangin Meninggal
Bayi Kembar Siam Asal Merangin. Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Dua bayi perempuan lahir dalam keadaan kembar siam pada hari Sabtu (30/10/2021) malam sekira pukul 23.00 WIB di Rumah Sakit M Djamil Padang dengan cara operasi cesar.

Kedua bayi malang itu kini sudah berusia tujuh hari, masih dalam incubator namun belum menjalani operasi pemisahan oleh tim dokter rumah sakit.

Baca Juga : Hari Terakhir Lelang Jabatan di Pemkab Merangin, Ini Nama-nama 41 Pendaftar

Bayi tersebut buah cinta dan anak kedua dari pasangan Randi Sanjaya dan Yola Aprilia warga Pulau Rengas Ulu, Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin.

Pihak keluarga kini kebingungan, diperparah lagi kondisi ibu bayi tersebut sedang di rawat di ruangan ICU rumah sakit karena mengalami sesak napas.

Pihak keluarga melalui Mat Habi yang tak lain kakek bayi tersebut saat dihubungi menceritakan kondisi bayi kembar dengan kondisi fisik menyatu.

Dikatakan Mat Habi, ia juga belum mengetahui langkah apa yang akan diambil untuk memisahkan kedua cucunya karena masih menunggu keterangan pihak dokter.

“Saya dan orang tuanya jelas ingin operasi memisahkan tubuhnya agar bisa normal seperti anak biasanya, tapi kami masih menunggu dokter apakah di pisahkan atau tidak,” jelasnya.

Baca juga : Bayi Kembar Siam Asal Merangin Meninggal Dunia di RS M Djamil

Meski biaya melahirkan memang dibiayai dengan BPJS namun belum tahu dengan biaya operasi pemisahan, yang jelas saat ini orang tua bayi tak memiliki uang.

Namun jika tidak ada biaya maka bayi yang belum diberi nama itu kemungkinan tidak dibawa ke Bangko.

“Bayi belum diberi nama, kalau tidak ada dana mungkin anak itu tidak dibawa ke Bangko,”tukasnya.

Karena kondisi yang sedang susah Mat Habi mengatakan ingin meminta tolong dengan Gubernur Jambi, Al Haris.

Mat Habi berharap jika pak Gubernur Jambi berkenan, besar harapan bayi kembar siam itu dapat ia bantu.

“Kalau bisa kami nak minta tolong dengan pak Gubernur Jambi, mano tau beliau mau nolong, cuma ngato dak berani,”ujar Mat Habi yang juga berasal dari Sekancing.

Sementara itu, Sekcam Bangko Barat Iwan Indrawan turut peduli atas kejadian yang menimpa warganya dan ia telah menggalang dana untuk membantu biaya bayi kembar siam yang masih rawat di Padang tersebut.

Pos terkait