241 CPNS Merangin Terima SK dari Al Haris

CPNS Merangin Terima SK
241 CPNS Merangin Terima SK dari Al Haris. Foto : Edo/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kabupaten Merangin akhirnya bernafas lega. Mereka akhirnya menerima surat keputusan (SK). Sebanyak 241 CPNS Merangin terima SK langsung dari bupati Merangin, Al Haris.

Kepada para CPNS yang menerima SK, Al Haris menyatakan, agar semua keberhasilan itu diawali dengan niat yang baik. Pegawai Negeri Sipil (PNS), merupakan pelayanan masyarakat dan jangan pernah berpikir bisa cepat kaya setelah menjadi PNS.

“Jadi setelah menerima SK ini, bekerjalah dengan tekun dan ikhlas. Nanti orang yang akan menilai kerja kita bagus atau tidak. Dimana kita bertugas ada seninya, masyarakat akan menjadi saksi bahwa kita pernah tugas di daerah itu,” ujar Bupati usai menyerahkan SK di ruang Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Selasa (05/01/2021).

Selain itu, bupati juga minta agar CPNS yang baru menerima SK, untuk tidak cepat meminta pindah tugas, dengan berbagai cara, mulai meloby anggota dewan sampai mencari kerabat yang jadi pejabat.

“Jika kita terus berpikir untuk pindah tugas, orang tidak sempat menilai kita bagus atau tidak. Pada akhirnya, tidak banyak pengalaman dari tugas yang diemban, karena tidak serius menekuni pekerjaan tersebut,” tegas Bupati yang juga didampingi Kepala BKPSDMD Merangin, Nasution.

Nasution menambahkan, profesi sebagai PNS masih menjadi primadona masyarakat. Buktinya pada formasi 2019 tersebut diikuti sampai sebanyak 5.490 orang dari 241 orang yang terseleksi.

“Sebanyak 241 orang itu terdiri dari formasi bidang pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Untuk seleksi kemampuan dasar dan seleksi kemampuan bidang, dilaksanakan 2020 lalu di Jambi,” terang Nasution. (edo)

Pos terkait