Bahktiar: Desa Kilangan Akan Kita Jadikan Sentra Batu Bata di Provinsi Jambi

  • Whatsapp
Bahktiar, Bakal Calon Wakil Bupati Batanghari saat kunjungan ke RT 04 Desa Kilangan. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Bahktiar, Bakal Calon Wakil Bupati Batanghari saat kunjungan ke RT 04 Desa Kilangan. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Bahktiar: Desa Kilangan Akan Kita Jadikan Sentra Batu Bata di Provinsi Jambi

JAMBISERU.COM – Pemilik bangsal-Bangsal batu bata yang berada di RT 04 Desa Kilangan, Kelurahan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari sedikit dikejutkan dengan kedatangan Bakal Calon Wakil Bupati Batanghari periode 2021-2024 Bakhtiar.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Ini Identitas dan Alamat 9 Pasien Corona Jambi yang Sembuh 12 Juli 2020

Kedatangan Bakhtiar ke bangsal-Bangsal batu bata milik warga RT 04 Desa Kilangan tersebut untuk melihat proses pembuatan batu bata yang sudah cukup dikenal di Provinsi Jambi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh BIRU (Jambi Seru.com), peminat batu bata yang dibuat oleh masyarakat setempat sudah memiliki pelanggan dari luar kabupaten Batanghari. Seperti, Kota Jambi, Sarolangun, Tanjab Timur, Tanjab Barat dan sampai Kerinci.

“Alhamdulillah saat ini peminat batubata kita banyak. Apalagi masyarakat Kerinci yang hampir setiap Minggu datang,” ungkap salah satu seorang pemilik bangsal batu bata, Sapuri kepada Bakal Calon Wakil Bupati Batanghari periode 2021-2024, Bakhtiar Minggu (12/7/2020) malam.

Dikatakan Sapuri, untuk ke depan pihaknya meminta pemerintah dapat membantu para pelaku usaha batu bata di daerah tersebut dapat memperbaiki kondisi jalan agar mobilisasi dapat berjalan lancar.

“Kalau jalan bagus, produksi batu bata kami akan lebih banyak peminatnya. Karena sebagian besar dari masyarakat disini mengantungkan hidup dengan produksi batu bata ini,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Prasto, menyebutkan penghasilan sebagian besar masyarakat bersumber dari batu bata. Maka dari itu, diharapkan pemerintah dapat berperan aktif membantu masyarakat dalam segala bidang.

“Karena itu, peran pemerintah sangat kami butuhkan, sehingga pengelolaan, modal dan pemasaran batu bata dapat dikembangkan secara luas bahkan hingga ke luar Provinsi Jambi,” kata Prasto.

Menanggapi hal tersebut, Bakal Calon Wakil Bupati Batanghari periode 2021-2024 mengakui batu bata yang diproduksi oleh masyarakat Desa Kilangan sudah cukup terkenal.

“Untuk ke depan dan jika saya diamanahkan memimpin Batanghari, saya bersama bapak Fadhil berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Batanghari. Dan kita coba menjadikan kawasan ini sebagai sentra produksi batu bata di Provinsi Jambi,” kata Bakal Calon Wakil Bupati Batanghari periode 2021-2024, Bakhtiar dihadapan warga.

Dikatakan Bakhtiar, dengan menjadikan Desa Kilangan sebagai sentra batu bata Provinsi Jambi cukup berasalan. Pasalnya, pemasaran batu bata disini sudah ke luar wilayah Kabupaten Batanghari.

Baca Juga : Ini Identitas dan Alamat 9 Pasien Corona Jambi yang Sembuh 12 Juli 2020

“Jadi, kalau orang ingin membeli batu bata di Jambi, pasti datang ke Desa Kilangan. Karena sudah menjadi sentra di Provinsi Jambi,” pungkasnya. (riz)

Pos terkait