Batal Gerudug Polres Tebo Minta Tangguhkan Junawal, Masa SPI Ngetem Dihalaman Rumah Makan

Puluhan masa SPI Tebo yang batal demo. Foto: Rian/Jambiseru.com
Puluhan masa SPI Tebo yang batal demo.Foto: Rian/Jambiseru.com

Batal Gerudug Polres Tebo Minta Tangguhkan Junawal, Masa SPI Ngetem Dihalaman Rumah Makan

JAMBISERU.COM – Puluhan orang mengatas namakan Serikat Petani Indonesia (SPI) Jambi Rabu (10/6/2020) pagi mulai sekitar pukul 7.00 WIB dengan menggunakan dua unit truk bak terbuka, motor dan mobil pribadi terlihat beberapa kali wara-wiri di jalanan kota Muaro Tebo.

Baca Juga : Tim P4GN Sebut CRC bukan Lembaga Rehabilitasi Narkotika

Bacaan Lainnya

Pantauan dilapangan terlihat rombongan tersebut akhirnya berhenti dan berkumpul disalah satu rumah makan di KM 12 Jalan Lintas Tebo – Bungo yang terletak tidak beberapa jauh komplek perkantoran Bupati Tebo.

“Kami menunggu pimpinan kami yang sedang pergi ke Polres, kalau mau wawancara nanti saja tunggu mereka pulang kesini,”ujar salah seorang dengan logat khas Batak kepada wartawan saat ditanyakan apa maksud perkumpulan yang mereka lakukan.

Tak berapa lama masa SPI terlihat berkumpul mendengarkan penjelasan dari Sarwadi Ketua SPI Jambi yang meminta kepada masa untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Saudara-saudara sekarang ini permohonan penangguhan saudara kita Junawal sedang dalam proses, dan saya bagian dari orang yang ikut sebagai penjaminnya, oleh karena itu biarkan proses penangguhan berjalan dan sebagai penjamin saya harus taat hukum, oleh karena itu saya harus memastikan rekan semua juga menaati hukum dengan membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing,”ujar Sarwadi kepada masa yang berkumpul.

Usai mendengarkan penjelasan tersebut masa terlihat berkemas dan bersiap untuk membubarkan diri.

Kepada awak media Sarwadi membenarkan bahwa tujuan aksi hari ini untuk meminta penangguhan penahanan terhadap ketua SPI Tebo yang ditangkap Polres Tebo terkait pembakaran alat berat yang hendak melakukan land clearing atau pembersih lahan milik PT Lestari Asri Jaya (LAJ) Tebo 2019 silam.

Baca Juga : Pasien Positif Corona Terbaru Asal Kota Jambi

“Aksi hari kami tunda untuk menghargai perundingan yang sedang berjalan denga pihak kepolisian, dan proses hukum Junawal masih berjalan seperti proses hukum biasanya dan umumnya, aksi ini bentuk soladiritas kawan-kawan terhadap Junawal,”pungkasnya. (Yan)

Pos terkait