Gagal Mencuri, A Dihajar Massa dan Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Pelaku saat diamankan petugas kepolisian. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Pelaku saat diamankan petugas kepolisian. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Gagal Mencuri, A Dihajar Massa dan Ditangkap Polisi

JAMBISERU.COM – Nasib A (35) warga Maro Sebo, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi, harus mendekap di balik sel Mapolsek Jelutung. Pasalnya A mau mencuri motor, namun ketahuan oleh pemiliknya. Bahkan, A sempat dimassa.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Setelah 15 Jam Tenggelam, Pengunjung Air Terjun Sigerincing Ditemukan Tak Bernyawa

Kejadian tersebut, pada Jumat (3/7/2020) lalu, sekitar 04.30 WIB, di kawasan Jalan Lombok RT 19, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Kapolsek Jelutung, Iptu Dian Purnomo, melalui Kanit Reskrim Polsek Jelutung,
Ipda Fajar, menerangkan, peristiwa pencurian tersebut diketahui oleh anak dari pemilik rumah. Di saat pelaku melancarkan aksinya.

“Jadi pada pukul 04.30 WIB, pelaku berdua mengendarai motor Lexi, berhenti. Anak korban mengetahui dan mengintip, ternyata para pelaku sedang melancarkan aksinya,” terangnya di Mapolsek Jelutung, Rabu (8/7/2020).

Kata Fajar, pelaku sudah sempat membuka gembok pagar di rumah korban. Kemudian, anak korban langsung menghubugi Polsek Jelutung.

“Pelaku sudah membuka gembok pagar rumah dengan menggunakan gunting. Kemudian anak korban langsung meneriki maling dan menghubungi Mapolsek Jelutung. Kita langsung meluncur,” jelasnya.

Lalu, pada saat pihaknya sudah sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), A bersama sarana motornya telah diamankan oleh warga.

“Satu temannya lagi I, saat ini masih diburu oleh kami (Polsek Jelutung). A sempat dihajar massa, kemudian A digelandang ke Mapolsek Jelutung,” tutupnya.

Baca Juga : Update Corona Jambi, Pasien Positif 121, Sembuh 81, Meninggal 1

Adapun barang bukti yang diamankan Mapolsek Jelutung, yaitu, 1 unit sepeda motor Lexi, gembok dan gunting.

Atas kejadian tersebut, A dikenakan pasal 363 Jo 53 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun pidana penjara. (Yog)

Pos terkait