Pengenalan 5 Bulan Bersama Kapolda Jambi, Ini Sosoknya

Pengenalan 5 Bulan Bersama Kapolda Jambi, Ini Sosoknya

JAMBISERU.COM – Sosok Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shatyabudi, di mata Jurnalis Biru (Jambiseru.com) adalah seseorang yang kalem (santai), tegas, lugas, intelektual dan sedikit lucu.

Diketahui Irjen Pol Firman Shantyabudi, saat ini tengah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi. Melalui surat telegram Kapolri, Nomor: ST/385/II/KEP/2020, tertanggal (3/2/2020) lalu, Kapolda Jambi saat itu, Irjen Pol Muchlis, melalui surat telegram Kapolri, maka Irjen Pol Muchlis yang dari 2018-2020 menjabat, digantikan oleh Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Pasien Corona Jambi yang Sembuh Ternyata Anak-anak

Irjen Pol Firman Shantyabudi, yang lahir pada Rabu (17/11/1965), merupakan anak dari mantan Wakil Presiden, Try Sutrisno suami dari Tuti Sutiawati di era Presiden kedua Republik Indonesia (RI) Soeharto. Try Sutrisno adalah Wakil Presiden Indonesia ke-6 periode 1993-1998. Sebelum diangkat sebagai Wakil Presiden Indonesia, Try menjabat sebagai Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia.

Try Sutrisno dan Tuti Stiawari (seorang guru kelahiran Bandung) dikaruniai 7 orang anak yaitu, Drg. Nora Tristyana, Taufik Dwi Cahyono, Firman Santyabudi (Kapolda Jambi), Nori Chandrawati, Isfan Fajar Satrio, Kunto Arief Wibowo, dan Natalia Indrasari. Salah satu menantunya adalah Ryamizard Ryacudu, menteri pertahanan di era Presiden Jowokowidodo 2014-2019 dan menikah dengan Nora Tristyana.

Pada saat upacara welcome and Farewell parade (Tradisi pelepasan Kapolda Jambi) yang diselenggarakan di Mapolda Jambi, Rabu (12/2/2020) lalu, waktu itu Irjen Pol Firman baru pertama kali masuk ke Provinsi Jambi dan langsung menjabat sebagai Kapolda Jambi. Terlihat ia begitu santainya, waktu melepas Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis. Namun, juga terlihat di bola mata Irjen Pol Firman me-merah dan berkaca-kaca saat para personil Polda Jambi melepas Irjen Pol Drs Muchlis.

Usai acara itu, para awak media langsung menanyakan perihal kebakaran hutan yang terus melanda di Provinsi Jambi dan soal dana Desa. Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Firman, dengan lugas dan tegas, katanya, para pembakar hutan yang ada di Provinsi Jambi, baik itu orang atau Koorporasi, semuanya akan ditindak tegas.

Pos terkait