Abdullah Sani Kader Struktural PDIP yang Turut Besarkan Partai

  • Whatsapp
abdullah sani
Abdullah Sani, mantan Wakil Wali Kota Jambi. Foto : Istimewa

Abdullah Sani Kader Struktural PDIP yang Turut Besarkan Partai

JAMBISERU.COM – Kancah perebutan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP) pada Pilkada Jambi, masih berlangsung. Nama Abdullah Sani sebagai kader internal partai, menjadi salah satu kandidat kuat yang bakal mendapat dukungan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Gagalkan Aksi Jambret, Warga Jambi Dapat Penghargaan di Hari Bhayangkara

Menurut Pengamat Politik, As,ad Isma, jika melihat dari sejarah perpolitikan di provinsi Jambi, PDIP selalu mengutamakan kader internal. Apalagi kader tersebut merupakan kader yang turut membesaran partai.

“Namun tergantung lagi para internal partai, terutama di pusat. Tapi PDIP selalu mendahulukan kader,” sebutnya, Rabu (1/7/2020).

Dijelaskan As’ad Isma, karir politik Abdullah sani di PDIP cukup panjang. Terhitung sejak ia pensiun dari PNS, ia langsung berkiprah di PDIP. Abdullah Sani menurutnya juga bukan sekedar kader kultural saja, akan tetapi merupakan kader struktural di partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Ia pun turut membantu membesarkan partai, termasuk mengerahkan simpatisannya untuk memenangkan Pileg,” tambahnya.

Baca Juga : Terkuak! Mayat Misterius di Simpang Terusan Merupakan Warga Desa Danau Embat

Dalam dua kali Pilkada Kota Jambi, Abdullah Sani juga selalu didukung oleh PDIP. Baik itu pada pilkada 2013 maupun pada pilkada 2018 lalu. Pada 2013 ia terpilih menjadi wakil wali kota, mendampingi Syarif Fasha. Lalu pada 2018 ia mencalonkan diri menjadi walikota Jambi bersama Kemas Alfarizi. (tra)

Pos terkait