Upacara HUT PGRI, Edi Purwanto Dorong Kesejahteraan Guru Honorer Lewat P3K

ketua dprd provinsi jambi, edi purwanto saat menghadiri upacara hut pgri.
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat menghadiri upacara HUT PGRI.Foto: Humas DPRD Jambi

JAMBI, JambiSeru.com – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mendorong pemerintah untuk terus memberikan kesejahteraan bagi guru-guru yang masih berstatus honorer minimal diperjuangkan dengan pengangkatan guru honorer ke P3K.

Hal ini disampaikan dalam momentum pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) 2023, Senin (04/12/2023) di Halaman Kantor Gubernur Jambi.

Pada kesempatan ini Gubernur Jambi, Al Haris bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri unsur forkompimda di lingkup pemerintahan Provinsi Jambi, Ketua dan pengurus PGRI Provinsi Jambi, dan sejumlah guru-guru yang ada di Provinsi Jambi serta sejumlah siswa sekolah di Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

“Guru harus kita sejahterakan, anomali memang disatu sisa kita menetapkan UMP diatas Rp3 juta rupiah, tapi gaji guru kurang lebih Rp1,5 juta rupiah,”ungkapnya.

“Maka memang kita dorong formasi penerimaan P3K untuk guru ini banyak di munculkan, dan kita berharap dapat terselesaikan di 2025, minimal seluruh guru honorer bisa diangkat menjadi P3K,”tambahnya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi ini menyebut bahwa ketika seluruh guru honorer dapat terselesaikan melalui P3K, maka akan muncul kesejahteraan bagi guru. Ketika kesejahteraan ini terealisasi maka tentu akan lebih meningkatkan efektivitas dan kinerja.

“Ketika guru sudah sejahtera, tentu output outcome nya bisa tercapai dan insha allah melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang lebih baik lagi,”pungkasnya.

Edi Purwanto menyebut bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, dan harus di sadari bahwa kita semua menjadi seperti saat ini karena jasa para guru. Edi Purwanto juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan seluruh guru yang telah mendahului kita bersama untuk mendapat tempat terbaik disisi- Nya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat hari guru, guru adalah pahlawan tanpa jasa, tanpa jasa guru-guru kita, kita mungkin tidak seperti saat ini. Semangat terus untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul dan berkarakter,”pungkasnya. (fok)

Pos terkait