Dr Maulana Ajak Masyarakat Sambut Hari Pancasila dengan Semangat Persatuan

dr maulana
Calon Walikota Jambi, Dr Maulana.Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBI, Jambiseru.com – Hari ini, Sabtu (01/06/2024) merupakan Hari Lahirnya Pancasila. Dengan begitu, calon Walikota Jambi, Dr Maulana mengajak masyarakat untuk menyambut Hari Pancasila dengan semangat persatuan.

“Pancasila adalah jiwa bangsa kita, fondasi yang menyatukan kita dalam keberagaman. Di tengah berbagai tantangan yang kita hadapi, baik dalam hal ekonomi, sosial, maupun politik, Pancasila tetap menjadi pedoman kita,” kata Dr Maulana dengan penuh keyakinan.

Dr Maulana pun menekankan pentingnya persatuan dan gotong royong sebagai esensi dari Pancasila. Ia mengajak masyarakat Jambi untuk kembali kepada nilai-nilai luhur yang terkandung dalam setiap sila Pancasila, terutama dalam situasi politik yang sering kali memecah belah.

Bacaan Lainnya

“Kita harus ingat bahwa keberagaman adalah kekuatan kita. Dalam perbedaan, kita menemukan kekayaan budaya dan perspektif yang memperkaya bangsa. Kita harus menjaga kerukunan dan saling menghormati satu sama lain, serta menjauhi politik identitas yang memecah belah,” sebutnya.

Dr Maulana juga menyinggung mengenai kondisi terkini di Jambi. Ia melihat potensi besar yang dimiliki daerah ini, namun juga menyadari tantangan-tantangan yang harus dihadapi.

Dengan mengusung semangat Pancasila, Dr Maulana berkomitmen untuk membawa perubahan positif bagi Kota Jambi, mulai dari pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, hingga pengembangan ekonomi kreatif yang berkelanjutan.

“Kita memiliki banyak potensi yang belum tergarap dengan maksimal. Dengan semangat Pancasila, kita bisa membangun Jambi menjadi kota yang maju dan sejahtera, tanpa meninggalkan siapa pun di belakang,” ujarnya.

Dr Maulana juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan ketahanan mental di tengah pandemi yang belum sepenuhnya usai. Ia menekankan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan saling mendukung satu sama lain.

“Mari kita jadikan Hari Lahir Pancasila ini sebagai momentum untuk bangkit bersama. Bersama-sama, kita bisa melewati masa-masa sulit ini dan keluar sebagai pemenang,” pungkasnya.

Pernyataan Dr Maulana ini tidak hanya menjadi angin segar bagi masyarakat Jambi, tetapi juga menegaskan komitmennya sebagai pemimpin yang peduli dan siap mengemban amanah.

Dengan dukungan dari PAN, PKS, dan PBB, serta semangat Pancasila yang menggelora, Dr Maulana siap membawa perubahan bagi Jambi menuju masa depan yang lebih baik. (uda)

Pos terkait