Cak Imin Didesak Ganti Ketua DPW PKB yang Jadi Napi Korupsi

cak imin (kiri) dan ketua dpw pkb jambi, sofyan ali (kanan).
Cak Imin (kiri) dan Ketua DPW PKB Jambi, Sofyan Ali (kanan).Foto: Istimewa

JAMBI, Jambiseru.com – Ketua Forum Masyarakat Peduli Pilkada Jambi (FMP2J) Syaiful Bakri menyoroti pedas soal Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jambi Sofyan Ali, yang berstatus narpidana kasus korupsi “uang ketok” palu RAPD provinsi Jambi 2017-2018.

Menurut Syaiful Bakri, Ini menjadi preseden buruk untuk PKB Jambi.

“PKB harus cepat bersikap soal ini, Cak Imin seyogyanya harus segera mengganti Sofyan Ali,” ujarnya kepada media, Sabtu (01/06/2024)

Bacaan Lainnya

PKB adalah partai besar banyak kader NU didalam nya, Kata Syaiful, masih banyak kader-kader potensial PKB Jambi lainnya.

“ya seperti Elfisina Anggota DPRD Jambi , Juwanda Anggota DPRD Jambi, Abdullah Sani Wakil Gubernur Jambi dan M Fadlan Arafiqi Anggota DPRD Sarolngun dan masih banyak kader potensial lainnya yang tidak tersandung kasus hukum,” jelasnya.

Kenapa PKB belum mengganti Sofyan Ali, Ini yang menjadi pertanyaan besar?

“masak orang didalm penjara bisa mengendalikan partai politik, Jadi ini bukan masalah tetang pilgub saja, sudah selayaknya di ganti karena satatus hukumnya sudah inkrah. UU sudah mengatur hak politik nya dicabut sementara,” tegasnya

Sekali lagi, Ketum DPP PKB Cak Imin, mesti tegas untuk menyikapi permasalan PKB Jambi.

““Kemana marwah PKB ini, Ada ada saja kok partai di kendalikan seorang koruptor, Bilaman yang berlandaskan aturan, Apakah beda UU yang berlaku di di republik ini, hanya ke warga negara indonesia yang lain saja, bukan untuk partai PKB. Kan tidak tentunya?,” tutunya. (uda)

Sumber : Ampar.id

Pos terkait