Kabar Buruk dari Egy Maulana Vikri Jelang Indonesia Hadapi Irak

egy
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri mencetak satu gol. Foto: Instagram/Dewa United

SAMARINDA, Jambiseru.com – Kabar buruk datang dari Egy Maulana Vikri jelang Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemain Dewa United itu dihantui cedera sehingga terancam absen.

Egy mengalami kontak keras dengan pemain Borneo FC kala Dewa United bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda pada lanjutan Liga 1 2023-2024, Sabtu (28/10/2023). Laga itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Borneo FC, Stefano Lilipaly tampil impresif dengan mencetak hattrick (24’, 61’ dan 75’).

Sempat terduduk di lapangan, Egy kemudian dihampiri tim medis dan dibawa keluar. Mantan pemain Lechia Gdansk itu menahan rasa sakit di bagian selangkangannya kala menuju tepi lapangan.

Bacaan Lainnya

Perannya kemudian digantikan oleh Feby Eka Putra pada menit 58. Itu artinya, Egy berpeluang menambah panjang daftar cedera pemain Timnas Indonesia jelang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Usai laga, pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink angkat bicara. Arsitek asal Belanda itu mengatakan kondisi Egy akan dievaluasi lebih lanjut.

“Dia (Egy) terkena tendangan, dia mencoba di babak kedua, jadi akan kami evaluasi,” kata Riekerink pada konferensi pers usai laga, dikutip Minggu (29/10/2023).

Sebelumnya, sudah ada beberapa nama yang menghuni daftar cedera skuad Garuda. Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner terancam absen lantaran masih belum pulih dari cedera.

“Kondisi Marselino masih kami pantau, termasuk juga Ivar Jenner. Kabar terakhir memang kondisi Marselino cedera hamstring-nya belum baik, tapi kita masih nunggu hasil MRI dari klub untuk memastikan apakah bisa kita bawa ke Irak atau tidak,” kata Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia.

“Belum, belum bisa kita pastikan. Kita masih akan tunggu surat hasil MRI dari klubnya agar kita bisa segera mengambil sikap soal pemanggilan,” ujarnya menambahkan.

Selain dua pemain tersebut, Sandy Walsh juga harus berkutat dengan cedera usai memperkuat klubnya, KV Mechelen menghadapi Cercle Brugge di Liga Belgia, Sabtu (28/10/2023) malam WIB. Pemain berposisi bek kanan itu ditarik keluar usai babak pertama.

Diketahui cedera Sandy cukup parah lantaran kakinya harus mendapat beberapa jahitan. Pelatih KV Mechelen, Steven Defour bahkan menyebut tulang kaki Sandy sampai kelihatan.

“Itu mungkin tidak disengaja, tapi benturan itu terjadi dan anda bisa melihat tulang Walsh,” kata Defour dilansir Sporza.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di Basra International Stadium, Basra pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 16 November 2023. Dilanjutkan dengan menghadapi Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manilla pada 12 November 2023. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait