Australia Singkirkan Indonesia dari Piala Asia 2023, Netizen: Tetap Bangga!

timnas indonesia
Timnas Indonesia kalah telak 0-4 dari Australia pada 16 Besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad Stadium, Minggu (28/12/2024) malam WIB. Foto: REUTERS

DOHA, Jambiseru.com – Timnas Indonesia gugur dari Piala Asia 2023. Walau demikian netizen Tanah Air tetap bangga dengan perjuangan skuad Garuda.

Indonesia angkat koper setelah kalah telak 0-4 dari Australia pada 16 Besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad Stadium, Minggu (28/12/2024) malam WIB.

Empat gol Australia hadir lewat gol bunuh diri Elkan Baggott menit ke-12, torehan Martin Boyle (45), Craig Goodwin (89) dan Harry Souttar (90+1).

Bacaan Lainnya

Meski kalah telak dan tersingkir, warganet Indonesia tetap salut karena pemain Indonesia mampu mengimbangi permainan Australia yang ada di peringkat 25 FIFA. Selain itu perjuangan anak asuh Shin Tae-yong sejak fase grup juga luar biasa.

Mereka mampu menang lawan rival bebuyutan Vietnam dengan skor 1-0 lalu menyulitkan Jepang meski akhirnya kalah 1-3. Tak heran jika netizen menyanjung semangat juang Asnawi Mangkualam dan kolega.

“Terima kasih Timnas kalian sudah cantik permainannya Tetap semangat,” tulis netizen @Lembayung071 di akun X.

“Meskipun kalah tapi saya bangga sama anak anak garuda. Mereka memberikan yang terbaik. Bekerja keras. Terus lah berproses. Suatu waktu kita akan melihat sepak bola kita lebih baik. #dukungSTY #TimnasDay,” komentar @johneliad.

“Sampai di titik ini sudah luar biasa,” @idris_group.

Setelah ini Timnas Indonesia masih punya agenda penting yakni lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasukan Shin Tae-yong jumpa Vietnam pada Maret mendatang. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait