Tiga Klub Tolak Lepas Pemain ke Timnas Indonesia U-23

shin tae yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: REUTERS

JAKARTA, Jambiseru.com – Berikut 3 klub yang menolak melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Persija Jakarta, Borneo FC dan PSS Sleman.

Timnas Indonesia U-23 bakal mentas di Piala Asia U-23 2024. Ajang tersebut dihelat di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Rencananya, Garuda Muda akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 31 Maret hingga 8 April 2024. Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong akan membawa 26 pemain untuk bergabung di TC tersebut.

Bacaan Lainnya

Tapi upaya Shin Tae-yong untuk membawa pemain terbaiknya bisa dibilang cukup sulit. Karena saat yang bersamaan, Liga 1 2023-2024 masih bergulir dan Piala Asia U-23 bukan agenda FIFA sehingga klub punya hak untuk tidak melepas pemainnya.

Persija jadi tim pertama yang ogah mengirim pemainnya ke Timnas Indonesia U-23. Padahal Macan Kemayoran punya lima pemain yang bisa membela Garuda Muda yakni Rizky Ridho, Ilham Rio Fahmi, Dony Tri Pamungkas, Cahya Supriadi, hingga Rayhan Hannan.

Kemudian setelahnya ada Borneo FC. Klub yang kini tengah duduk di singgasana Liga 1 itu tak bisa melepas Fajar Fathurrahman, Komang Teguh Trisnanda, Hugo Samir, Daffa Fasya dan M Taufany.

Terakhir ada PSS Sleman. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu juga enggan mengirim striker andalannya Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23.

“Dia pemain sangat penting untuk kami. Saya tak bisa melepas dia begitu saja karena kami butuh dia pada sisa laga,” kata Pelatih PSS Risto Vidakovic.

Tentu ini menjadi kabar buruk buat Shin Tae-yong. Sebab dirinya menyanggupi membawa Timnas Indonesia U-23 hingga ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

PSSI juga menargetkan Shin Tae-yong bisa melaju hingga 8 Besar jika ingin mendapatkan perpanjangan kontrak. Kini dengan skuad pincang, misi Shin Tae-yong sulit diwujudkan.

Ditambah lagi Timnas Indonesia U-23 masuk grup yang tak mudah. Garuda Muda bersaing di Grup A bersama Australia, Yordania dan tuan rumah Qatar. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait