Kiper Senior Joe Hart Pensiun Akhir Musim Ini

joe hart
Joe Hart. Foto : Istimewa

GLASGOW, Jambiseru.com – Kiper senior Joe Hart mengumumkan akan pensiun di akhir musim ini. Dia memilih gantung sepatu di usianya ke-37 tahun.

“Mulai Juni (2024), saya akan berhenti bermain sepak bola profesional. Ini adalah sesuatu yang telah saya pikirkan selama beberapa waktu,” kata Joe Hart dikutip dari Goal International, Jumat (23/2/2024).

Joe Hart saat ini memperkuat Celtic yang merupakan salah satu klub top di Liga Skotlandia. Mantan kiper Timnas Inggris itu terikat kontrak dengan Celtic hingga Mei 2024 mentang.

Bersama Celtic di musim 2023/2024, Joe Hart sudah tampil sebanyak 34 laga di semua kompetisi dengan kemasukan 33 gol dan 13 kali melakukan clean sheet. Selain itu, The Bhoys -julukan Celtic- sedang menempati posisi kedua di klasemen sementara Liga Skotlandia dengan mengumpulkan 62 poin dari 26 laga dan tertinggal dua angka dari Rangers.

Joe Hart memulai karirnya bersama Shrewsbury pada Januari 2023 dan tiga tahun kemudian, Manchester City merekrutnya. Dia sempat dipinjamkan ke beberapa klub, yakni Tranmere Rovers, Blackpool, Birmingham, Torino, dan West Ham United.

Lalu pada musim panas 2018, The Citizens melepasnya ke Burnley. Joe Hart hanya bertahan selama dua musim bersama Burnley dan hengkang ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2020.

Kariernya bersama klub asal London itu pun juga tak bertahan lama. Sebab, Joe Hart harus dilepas ke Celtic pada bursa transfer musim panas 2021.

Joe Hart merasakan puncak karier bersama Man City. Di sana dia meraih dua trofi Liga Inggris, satu Piala FA dan dua Piala Liga Inggris. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait