Antonio Conte Siap Gantika Tuchel di Bayern Munchen

Southampton Vs Tottenham
Antonio Conte. Foto : Istimewa
MUNICH, Jambiseru.com – Antonio Conte kabarnya tertarik melatih Bayern Munchen. Dia siap menggantikan peran Thomas Tuchel di kursi kepelatihan.

Bayern Munchen sedang dalam performa yang memprihatinkan akhir-akhir ini. Mereka kalah dalam tiga laga beruntun di semua kompetisi termasuk saat dibungkam VfL Bochum 2-3 di Liga Jerman 2023/2024 akhir pekan lalu.

Alhasil, kini Joshua Kimmich dan kolega tertinggal delapan poin dari sang pemuncak klasemen, Bayern Leverkusen. Bahkan, mereka terancam gugur di babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 setelah tumbang 0-1 dari Lazio pada leg pertama pekan lalu.

Sebelumnya, Bayern Munchen juga sudah gugur di babak kedua Piala Liga Jerman 2023/2024 usai dibekuk tim kasta bawah, Saarbrucken. Kondisi itu benar-benar membuat mereka terancam mengakhiri musim ini tanpa gelar.

Oleh karena itu, posisi Tuchel berada dalam bahaya dan terancam dipecat. Sejumlah nama pelatih papan atas pun disebut masuk dalam radar Bayern Munchen sebagai penggantinya, seperti Antonio Conte, Xabi Alonso, Hansi Flick dan Ole Gunnar Solskjaer.

Menurut laporan Daily Mail, Senin (20/2/2024), Conte menjadi salah satu pelatih yang dilaporkan tertarik menukangi FC Hollywood. Bahkan, kabarnya dia telah memberikan kode bahwa Bayern Munchen merupakan salah satu klub impiannya yang akan dilatih selanjutnya.

Reputasi Conte cukup mentereng. Dia memenangkan gelar juara Liga Inggris 2016/2027 bersama Chelsea dan mengoleksi total empat trofi kala melatih Juventus dan Inter Milan.

Kini, pelatih berusia 54 tahun itu tampaknya ingin menambah koleksi gelar juara Liga Jerman dalam CV-nya dengan melatih Bayern Munchen. Jika dia bergabung ke Die Roten, maka dia bakal reuni dengan Harry Kane, striker yang dilatihnya ketika menukangi Tottenham Hotspur.

Di bawah asuhan Conte, Kapten Timnas Inggris itu sukses menorehkan 43 gol dan 14 assist dalam 75 penampilan. Alhasil, di atas kertas mereka punya catatan yang baik jika bekerja sama.

Namun sejauh ini, CEO Bayern Munchen, Jan-Christian Dreesen bahwa dirinya masih mendukung Tuchel untuk terus melanjutkan pekerjaannya. Namun, bukan tidak mungkin di akhir musim nanti pihak klub sudah kehilangan kesabaran dan akhirnya mendepaknya. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait