Achmad Jufriyanto Hengkang dari Persib Bandung

achmad jufriyanto
Achmad Jufriyanto. Foto : Istimewa
BANDUNG, Jambiseru.com – Bek senior Achmad Jufriyanto memutuskan untuk hengkang dari Persib Bandung.

Bek yang akrab disapa Jupe itu meninggalkan klub berjuluk Maung Bandung itu selama dua pekan ke depan. Dia pergi untuk meningkatkan lisensi kepelatihannya di Sentul, Bogor pada 25 Februari hingga 10 Maret 2024.

“Jupe akan absen dua minggu, karena kami mengirimnya untuk mengikuti lisensi kepelatihan B AFC,” kata Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan di Stadion Sidolig, Bandung,

Menurutnya, keputusan Jupe untuk meningkatkan lisensi kepelatihan sangat bagus. Tidak hanya untuk dirinya, namun juga untuk Persib Bandung.

“Saya pikir ini bagus untuk merencanakan masa depannya. Setelah dia kembali maka biasanya akan menjadi bagian dari tim,” katanya.

Sementara itu, Jupe menjelaskan alasan kepergiannya. Pasalnya, lisensi kepelatihan C AFC yang sudah dimilikinya, harus segera ditingkatkan.

“Begitupun pelatih dan klub mengizinkan untuk saya ikut ambil bagian,” ujar Jupe.

Jupe pun meminta doanya agar mendapatkan kelancaran selama menjalani kursus kepelatihan B AFC ini. Sehingga dia bisa benar-benar mendapatkan lisensi itu dengan maksimal.

“Minta doanya saja, semoga dilancarkan dan dimudahkan segala sesuatunya,” ucap mantan bek Timnas Indonesia itu.

Selama ini, Jupe lebih banyak mengisi bangku cadangan di Persib Bandung. Setidaknya terjadi sejak musim 2021-2022 lalu.

Defender yang sudah berusia 37 tahun ini hanya mencatatkan 17 kali penampilan selama 1.436 menit. Lalu di musim selanjutnya bermain di 24 pertandingan dengan waktu 1.601 menit.

Sedangkan di musim ini, Jupe hanya mendapatkan satu kali kesempatan bermain dari total 24 laga yang telah dilakoni Persib Bandung. Itu pun hanya satu menit. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait